Barcelona Vs PSG, Ada 9 Pemain Yang Absen

0
760

Liga Champions | Sepakbola.id – Barcelona bakal bertemu Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 yang digelar di Markas Barcelona Camp Nou. Namun sayang ada 9 total pemain yang bakalan absen karena mengalami cedera. Dari kubu Barcelona, pemain yang absen karena mengalami cedera adalah Philippe Coutinho, Sergi Roberto, Ansu Fati dan Ronald Araujo. Sementara dari kubu PSG, terdapat Juan Bernat, Neymar, Angel Di Maria, Colin Dagba dan Timothee Pembele.

Ironisnya, sebagian dari nama-nama di atas merupakan pemain andalan Barcelona dan PSG. Ansu Fati, Philippe Coutinho dan Sergi Roberto merupakan pengisi starting XI Blaugrana –julukan Barcelona– sebelum mengalami cedera.

Sementara di kubu PSG, Neymar Jr dan Angel Di Maria merupakan juru gedor PSG. Sekarang yang jadi pertanyaan, adakah yang diuntungkan dari badai cedera yang dialami kedua tim?

Barcelona bisa dibilang sedikit diuntungkan. Sebab, ketiadaan Angel Di Maria dan Neymar Jr di lini depan PSG merupakan berkah tersendiri bagi Barcelona.

Neymar Jr merupakan top skor sementara Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi enam gol. Di fase grup, Neymar berpengalaman membobol gawang klub-klub elite seperti Manchester United dan RB Leipzig.

Sementara Di Maria merupakan raja assist PSG dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja, Di Maria telah mengemas 12 assist dari 25 penampilan bersama Les Parisiens –julukan PSG.

Ditambah lagi, PSG selalu ditimpa nasib sial tiap kali Neymar Jr mengalami cedera di babak 16 besar. Tiap kali Neymar Jr absen karena cedera, PSG selalu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions (2017-2018 dan 2018-2019).

Di leg I babak 16 besar Liga Champions 2017-2018, Neymar sebenarnya turun saat PSG bertandang ke markas Real Madrid. Sayangnya, bantuan Neymar belum cukup mendongkrak performa PSG, yang mana tumbang 1-3 dari Real Madrid.

Kemudian dalam leg II yang dilangsungkan di markas PSG, Neymar absen karena mengalami cedera metatarsal. PSG akhirnya kalah 1-2 di kandang sendiri dan jika ditotal, Les Parisiens tersingkir dengan agregat 1-5.

Lanjut ke musim 2018-2019. Neymar tak bisa turun di dua laga babak 16 besar Liga Champions karena mengalami cedera yang sama seperti musim sebelumnya. Singkat kata, PSG disingkirkan Man United setelah kalah agresivitas gol tandang. Meski agregat sama kuat 3-3, namun PSG tumbang 1-3 dari Man United di kandang sendiri.

Karena itu, menarik menanti jalannya laga Barcelona vs PSG. Akankah megabintang Barcelona, Lionel Messi, menggila? Sekadar informasi, La Pulga –julukan Lionel Messi– sedang on fire setelah mengemas delapan gol dalam lima laga terkini di Liga Spanyol 2020-2021.

Kylian Mbappe bakal jadi tumpuan PSG untuk menggedor pertahanan Barcelona