Kevin Schwantz Sesalkan Vinales Pindah ke Yamaha

0
221

MotoGP | Sepakbola.id – Kevin Schwantz, Legenda MotoGP memberikan komentar tentang kepergian Maverick Vinales dari Suzuki beberapa tahun lalu. Schwantz terkejut karena Suzuki adalah tim yang menjanjikan. Vinales memang memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan Suzuki yang habis pada akhir 2016. Ia pun beralih ke Yamaha dengan membela tim pabrikannya.

Di Yamaha, Vinales memang berhasil tampil apik dengan merebut beberapa kemenangan. Bahkan, pada 2017 dan 2019, pembalap asal Spanyol itu bisa bertengger di posisi ketiga pada klasemen akhir.

Meski begitu, Vinales belum pernah menyabet gelar juara di MotoGP. Jika bertahan di Suzuki, The Top Gun -julukan Vinales- bisa saja sudah merebut gelar juara saat ini.

Sebab, Suzuki sendiri sudah membuktikan mampu tampil kuat hingga merebut gelar juara MotoGP pada musim ini. Tepatnya, hal itu terjadi di MotoGP 2020 lewat aksi pembalap mudanya, yakni Joan Mir.

Baca Juga : Siapa Jagoanmu Di MotoGP 2021 ? | Sepakbola.id

Schwantz sendiri mengakui bahwa saat Vinales berada di Suzuki, tim tersebut belum terlalu menunjukkan ketangguhannya. Tetapi jika bersabar dan bisa terus terlibat dalam proyek pengembangan di Suzuki, Vinales bisa saja merengkuh kesuksesan besar.

“Cukup mengejutkan bahwa Maverick Vinales pergi, meskipun proyek Suzuki belum terlalu menjanjikan pada saat itu,” ujar Schwantz, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (14/12/2020).

“Tapi, Anda harus terus memiliki bakat muda di sekitar dan itulah yang dilakukan Brivio. Menandatangani Rins dan Mir adalah sebuah risiko, tapi pada akhirnya mereka menjadi dua pembalap yang muda dan kuat,” lanjutnya.

Kesuksesan Mir menjuarai MotoGP 2020 sendiri sudah menghentikan puasa gelar juara Suzuki yang berlangsung sangat lama. Suzuki terakhir kali menyabet gelar juara pada 2000 lewat aksi Kenny Roberts Jr.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here