Berita Liga Inggris – Di Premiere League Liga Inggris, Chelsea merupakan salah satu tim yang sukses bangkit dari tim Mediocore berkat suntikan dana dari Sang Bos Roman Abramovich di tahun 2003.

Sejak saat itu banyak sekali trofi yang didapatkan mulai tahun 2004 sampai tahun 2017 lalu. Dalam perjalanannya meraih kesuksesan di Liga Inggris, sejumlah pemain muslim juga berkontribusi atas keberhasilan Chelsea. Siapa saja pemain muslim yang memberikan kontribusi besar kepada Chelsea?

Daftar Pemain Muslim Yang Pernah Bersinar Bersama Chelsea

5. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka memutuskan mualaf sejak remaja, atau di usia 15 tahun. Hal itu berarti, ia memutuskan beragama Islam sebelum aktif sebagai pesepakbola profesional. Terkait Chelsea, Anelka bergabung bersama Chelsea pada 2008 dan bertahan selama empat tahun.

Selama empat tahun membela Chelsea, Anelka turun dalam 184 pertandingan dengan koleksi 59 gol dan 38 assist. Berkat gol dan assist dari Anelka, Chelsea mendapatkan lima trofi dalam periode itu, termasuk memenangkan trofi Liga Inggris 2009-2010 dan Liga Champions 2011-2012.

4 Salomon Kalou

Kalou yang berpaspor Pantai Gading, enam musim (2006-2012) membela Chelsea. Dalam periode tersebut, Kalou yang biasa beroperasi sebagai winger kiri itu mengoleksi 60 gol dan 44 assist dari 254 pertandingan di semua kompetisi. Berkat bantuan dari Kalou, Chelsea mendapatkan delapan trofi dalam periode tersebut.

3 Antonio Rudiger

Rudiger sejak 2017 membela Chelsea. Selama hampir tiga musim berseragam Chelsea, bek berpaspor Jerman itu memberikan dua trofi bagi The Blues, yakni Liga Eropa dan Piala FA.

Awal mula diketahui Rudiger beragama Islam ketika umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Saat itu di akun Twitter-nyta, Rudiger yang mengenakan gamis mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di seluruh dunia.

2. Kurt Zouma

Zouma yang berpaspor Prancis sejak 2014 berseragam The Blues. Meski begitu, baru di musim ini Zouma mentas sebagai personel utama. Total sedari 2014, Zouma tampil dalam 109 pertandingan dengan memberikan empat trofi bagi publik Stamford Bridge. Soal Islam, pada musim panas 2019 Zouma kedapatan sedang melaksanakan ibadah umrah bersama gelandang Manchester United, Paul Pogba.

1. Eden Hazard

Hazard yang berpaspor Belgia diketahui sebagai penganut agama Islam. Sekadar informasi, Islam merupakan agama kedua yang paling banyak dianut warga Belgia. Terkait performa bersama Chelsea, Hazard tampil moncer selama tujuh tahun (2012-2019) berkarier bersama Chelsea.

Dalam tujuh musim itu, Hazard memberikan enam trofi bagi Chelsea, termasuk trofi Liga Inggris 2014-2015. Hazard pun tercatat sebagai pemain muslim Chelsea paling tajam. Dari 352 pertandingan bersama Chelsea, Hazard mengoleksi 110 gol dan 92 assist.

Manchester City Semakin Mantap Perpanjang Kontrak Guardiola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here