Kemenangan menjadi harga mati bagi Juventus kala dijamu Verona, Minggu (28/2/2021)

0
584
Juventus

Liga Italia – Juventus harus berkunjung ke Marc Antonio Bentegodi guna menghadapi tuan rumah Hellas Verona di lanjutan Liga Italia, Minggu (28/2/2021). Juve ingin tancap gas sebelum disibukkan dengan Liga Champions lagi.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Juventus kala dijamu Verona. I Bianconeri tak boleh kehilangan poin lagi jika masih ingin mempertahankan scudetto.

Saat ini Juventus tercecer di posisi tiga klasemen Liga Italia Serie A. Pasukan Andrea Pirlo tertinggil delapan poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Laga melawan Verona harus dimaksimalkan betul oleh Juventus. Pasalnya, pertengahan Maret nanti mereka akan kembali turun di Liga Champions. Juve bakal menjamu FC Porto dan wajib menang.

Menghadapi Verona, Juve jelas sedikit diunggulkan. Namun, I Bianconeri tetap tak harus waspada. Pasalnya, di pertemuan pertama musim ini Verona mampu menahan imbang di Allianz Stadium 1-1.

Selain itu, pada kunjungan terakhir ke Marc Antonio Bentegodi, Juventus juga harus mengakui keunggulan Verona 1-2 pada Februari 2020.

Cristiano Ronaldo kembali jadi andalan Pirlo untuk mengalahkan Verona. Ronaldo sedang bernafsu membuat gol demi menjadi top skor Liga Italia Serie A.

Setelah mandul di dua laga, Ronaldo mampu menambah dua gol saat Juve menang melawan Crotone pekan lalu. Ronaldo butuh gol-gol karena cuma unggul satu gol dari Romelu Lukaku dan Ciro Immobile di daftar Capocannoniere.

Pirlo sedikit pusing dengan lini belakang. Empat bek andalan harus absen. Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci and Juan Cuadrado cedera. Sedangkan Danilo terkena skorsing.

Pemain muda Radu Dragusin kemungkinan akan menjadi starter menemani Merih Demiral dan Matthijs de Ligt di jantung pertahanann Juventus.

Verona sendiri juga kemungkinan tanpa striker veteran Nikola Kalinic yang masih diragukan tampil. Namun, pemain kunci Federico Dimarco dan Miguel Veloso sudah bisa diturunkan

Prakiraan Susunan Pemain
Verona: Silvestri; Magnani, Gunter, Dimarco; Faraoni, Tameze, Ilic, Lazovic; Barak, Zaccagni; Lasagna

Juventus: Szczesny; Demiral, Dragusin, De Ligt, Sandro; Chiesa, Bentancur, Rabiot, McKennie; Kulusevski, Ronaldo