Marquez Katanya Tolak Gaji Honda Karena Semusim Gak Membalap

0
728

MotoGP | Sepakbola.id – Carlo pernat pengamat MotoGP Memberikan komentar tentang pernyataan Marc marquez yang menolak gaji dari Repsol Honda karena semusim tak membalap. Menurut Pernat aksi ini hanya manuver politik semata. Marquez memang diketahui harus absen selama hampir semusim penuh di gelaran MotoGP 2020 karena didera cedera. The Baby Alien -julukan Marquez- mendapati cedera ini sejak tampil di di Sirkuit Jerez-Angel Nieto dalam seri pembuka MotoGP 2020.

Setelah itu, Marquez terus absen dan bahkan kehadirannya diragukan bisa terlihat musim ini. Meski tak menjalani balapan, Marc Marquez dikabarkan tetap mendapat bayaran dari pihak Honda selama semusim dengan nilai 15 juta euro atau sekira Rp254 miliar.

Sadar kontribusinya untuk tim nol besar, sebuah tawaran diajukan Marc Marquez untuk mengembalikan gajinya kepada Honda. Tetapi kabarnya, inisiatif mulia itu malah ditolak HRC dan tetap membayarkan gajinya.

Pernat menilai kondisi ini sebagai tidakan klasik semata yang diciptakan untuk nama baik kedua belah pihak. Pernat kini hanya bisa mendoakan Marc Marquez agar segera kembali menjalani balapan seperti semula.

“Itu adalah salah satu manuver politik paling klasik. Saya akan melakukannya juga jika berada dalam kondisi yang sama,” ujar Pernat, sebagaiman dikutip dari GP One, Selasa (16/2/2021).

“Mereka telah membayarnya dan Marc Marquez hanya memberi isyarat yang bagus, kesan yang baik terhadap opini publik dan juga terhadap Honda. Mereka terbukti menjadi perusahaan hebat karena mampu membayar pembalapnya, meskipun tidak pernah balapan,” lanjutnya.

“Tentunya, ada sesuatu yang disembunyikan Marc Marquez. Dia juga harus disalahkan dan dia pasti mengerti. Saya berharap dia kembali secepat mungkin,” jelas Pernat.

Sebelum cedera, Marc Marquez diketahui telah memperpanjang kontrak dengan HRC. Pembalap berusia 27 tahun itu akan tetap berada di HRC hingga Kejuaraan Dunia MotoGP 2024. Perpanjangan kontrak tentu saja diiringi dengan kenaikan gaji.

Kontrak baru Marquez efektif berlaku per Januari 2021. Karena hal itu, Marc Marquez juga semakin giat untuk memulihkan diri. Pembalap kelahiran Cervera tersebut sudah sangat gatal untuk kembali mengaspal.

Quartararo Masih gak Nyangka Bisa Akuisisi Posisi Rossi Di Tim Utama Yamaha