Berita MotoGP – Kemenangan Danilo Pettrucci di MotoGP Prancis 2020 memiliki kenangan tersendiri, dan mungkin bakalan sulit dilupakan olehnya, karena kemenangan tersebut Ducati mengalami musim yang cukup sulit.

Balapan itu semakin spesial untuk Petrucci karena ia mendapatkan kejutan dari sang ibu usai balapan berlangsung. Petrucci yang kala itu sedang melakukan sesi wawancara tiba-tiba mendapatkan kabar bahwa ibunya melakukan video call.

Petrucci yang mengetahui hal tersebut terlihat kaget sekaligus ada rasa bahagia. Ia pun berbicara dengan ibunya yang tak bisa hadir di Sirkuit Le Mans. Padahal menurut cerita Petrucci, ibunya sering hadir di sirkuit tersebut untuk menyaksikan dirinya tampil.

Akan tetapi, pada saat itu Petrucci gagal memberikan kemenangan disaat ibunya menyaksikan langsung. Namun, kini ketika ibunya hanya bisa menyaksikan dirinya tampil dari layar kaca televisi, Petrucci justru bisa keluar sebagai pemenangnya.

Wajah bahagia pun sangat terlihat jelas ketika mengetahui ibunya menelfon dan menonton aksinya di Sirkuit Le Mans tersebut. Petrucci pun mengaku selalu kepikiran ibunya ketika balapan berlangsung.

Petrucci mengaku sempat ragu bisa menang karena tak ada ibunya yang menyaksikan langsung. Namun, semua keraguan itu sirna usai balapan dimulai. Ia pun berniat untuk langsung menemui ibunya sepulang dari Le Mans.

“Hai ibu, apakah Anda melihatnya? (kerja bagus). Di mana Ibu menyaksikan saya? (di sini seorang diri). Kali ini Ibu tidak bisa hadir di sini, tapi saya menang. Saya menang kali ini. Saya selalu memikirkan ibu dan saya bertanya kepada diri saya sendiri, kali ini ibu tak bisa hadir, apa saya bisa finis di podium? Namun seperti yang ibu lihat saya berhasil melakukannya, (tentu saja, kerja bagus). Sampai berjumpa malam nanti, (baiklah),” kata Petrucci yang ditelfon ibunya, dikutip dari twitter resmi MotoGP, Selasa (13/10/2020).

Wajar memang bila Petrucci merasa perasaannya berkecamuk atas kemenangan pertamanya di musim 2020 ini. Sebab ia mengawali MotoGP 2020 dengan kondisi yang kurang baik.

Semua itu terjadi karena sesaat sebelum kompetisi itu dimulai, Petrucci mengetahui bahwa dirinya bakal ditendang Ducati di akhir musim nanti. Ditendang dari Ducati ketika MotoGP 2020 belum dimulai jelas membuat motivasi Petrucci berkurang drastis.

Akan tetapi, perlahan Petrucci mulai bangkit hingga akhirnya menang di MotoGP Prancis 2020. Kemenangan itu menjadi yang kedua kalinya bagi Petrucci di kelas MotoGP, yang mana yang pertama terjadi pada musim lalu, tepatnya di GP Italia.

 

Petrucci Masih Jadi Raja Trek Basah Di MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here