Berita Liga Italia – Liga Italia Serie A pekan ke 33 akan segera bergulir, Juventus akan melawan Sassuolo dimana para pertandingan tersebut pemain Bintan Juve, Cristiano Ronaldo berpotensi untuk mengukir kembali sebuah rekor.

Jika berhasil Mencetak beberapa gol dan meraih 50 gol ada 2 rekor baru yang akan dicetak sang bintang asal Portugal tersebut.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo sudah mengemas 49 gol di Liga Italia sejak merumput pada 2018 bersama Juventus. Andai sukses masuk papan skor di laga kontra Sassuolo, maka catatan gol CR7 akan menembus minimal 50 buah.

Melansir dari Football Italia, Rabu (15/7/2020), catatan 50 gol itu akan menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain pertama yang mencetak jumlah gol tersebut di Liga Italia, Inggris, dan Spanyol. Sebelum pria berusia 35 tahun itu, ada nama Edin Dzeko yang pernah melakukannya untuk pertama kali.

Pemain yang kini membela AS Roma itu mengukir 50 gol di tiga liga besar Eropa, yakni Inggris, Italia, dan Jerman. Namun, belum pernah ada yang mencatatkan 50 gol di tiga liga paling bergengsi, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia. Koleksi tersebut juga akan memecahkan rekor lainnya.

Cristiano Ronaldo bisa menjadi pemain tercepat yang mencapai angka 50 gol di Liga Italia karena melakukannya hanya dalam 59 pertandingan. Ia bakal mengalahkan dua nama striker legendaris jika mampu membobol gawang Sassuolo pada Kamis 16 Juli 2020 dini hari WIB.

Kedua striker tersebut adalah Ronaldo Nazario de Lima serta Andriy Shevchenko. Ronaldo sukses mengukir 50 gol dalam 70 pertandingan. Sedangkan Sheva membutuhkan 69 laga Serie A untuk mencapai angka 50.

Potensi Cristiano Ronaldo untuk memecahkan rekor-rekor tersebut cukup besar. Sebab, Sassuolo merupakan salah satu lawan favoritnya di Italia. Dari tiga pertandingan sebelumnya, mantan pemain Real Madrid itu empat kali membobol gawang I Neroverdi.

Pemain bernomor punggung tujuh itu jelas akan kembali diturunkan oleh pelatih Maurizio Sarri. Apalagi, Ronaldo tengah dalam tren positif, yakni selalu mencetak gol dalam enam laga terakhir Liga Italia 2019-2020 sejak restart pada akhir Juni lalu.

Rentetan tersebut hanya bisa dilakukan seorang Cristiano Ronaldo. Dalam enam laga itu, ia mengukir tujuh gol. Dua gol terakhir dibukukan ketika mengimbangi Atalanta dengan skor 2-2 pada Sabtu 12 Juli 2020 dini hari WIB.

Selain berambisi masuk buku rekor, Cristiano Ronaldo tentu juga mengincar gelar capocannoniere alias top skor Liga Italia 2019-2020. Untuk yang satu ini, Ronaldo bersaing ketat dengan Ciro Immobile. Striker klub Lazio itu mengemas 29 gol, sementara Ronaldo selisih satu lebih sedikit.

Klasemen Liga Italia Seria A 14 Juli 2020, Inter Kembali Tempel Juventus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here