Berita Liga Champions – 7 Agustus 2020 menjadi tanggal bersejarah bagi Liga Champions, karena kompetisi tersebut resmi bergulir lagi setelah adanya pandemi.

Dan UEFA akan mengundi pertandingan babak perempat final hingga final. Di Nyon Swiss pada Jumat 10 Juli.

Seperti diketahui, Liga Champions 2019-2020 dihentikan sementara sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Ketika dihentikan, sejumlah laga leg kedua babak 16 besar belum diselesaikan. Karena itu, UEFA mengubah format Liga Champions saat digulirkan kembali.

Jika biasanya babak 16 besar hingga semifinal digelar kandang-tandang, maka kali ini babak perempatfinal dan semifinal hanya sekali saja. Semua pertandingan dari babak perempatfinal hingga final bahkan digelar di satu lokasi saja, yakni Lisbon, Portugal.

Format tersebut sengaja dipilih UEFA demi menyelesaikan kompetisi sepakbola Eropa selambat-lambatnya pada 29 Agustus 2020. Tradisi Final Liga Champions sebagai penutup kompetisi Eropa, coba dipertahankan di tengah pandemi Covid-19.

Dilansir dari laman resmi UEFA, undian sudah pasti digelar pada Jumat 10 Juli 2020 siang waktu setempat, atau sekira pukul 17.00 WIB. Empat tim yang sudah memastikan diri di babak perempatfinal, Atalanta, RB Leipzig, Paris Saint-Germain (PSG), dan Atletico Madrid tinggal menanti lawan.

Sementara empat kesebelasan lain baru akan diketahui setelah laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 7 dan 8 Agustus 2020. Kendati empat tim itu belum memastikan lolos, mereka sudah pasti bakal mengetahui calon lawan di babak berikutnya.

Undian akan berlangsung seperti biasa. UEFA bakal mengundi untuk tiga babak ke depan, yakni perempatfinal, semifinal, dan jatah ‘tuan rumah’ untuk laga final. Seluruh pertandingan bakal digelar di Lisbon dengan mengambil tempat secara bergiliran di Estadio Da Luz dan Estadio Jose Alvalade. Final akan digelar di Da Luz yang merupakan tuan rumah partai puncak pada 2014.

Berbeda dengan laga perempatfinal, sisa empat pertandingan leg II 16 besar akan digelar sesuai jatah tuan rumah yang bermain. Contohnya laga Barcelona vs Napoli yang masih akan dihelat di Stadion Camp Nou, kandang Blaugrana. Laga tersebut akan digelar pada 7-8 Agustus 2020.

Sementara itu, babak perempatfinal ditentukan bakal dihelat selama tiga hari, yakni 12-15 Agustus 2020. Setiap tim yang lolos, mendapat jatah istirahat selama 3-4 hari. Sebab, babak semifinal dihelat pada 18-19 Agustus. Sedangkan partai final dihelat pada 23 Agustus 2020 malam atau 24 Agustus dini hari WIB.

Seluruh tim yang berlaga dipastikan bakal mengerahkan kemampuan terbaik serta level fokus yang tinggi. Sebab, seluruh liga domestik berakhir sebelum Liga Champions digelar. Kompetisi domestik yang selesai paling belakangan adalah Liga Italia 2019-2020 pada 2 Agustus.

Cantik Dan Seksi Erika Choperena Istri Dari Griezmann

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here