Berita MotoGP – MotoGP Austria 2020 diprediksi bakal turun hujan, hal ini juga dikatakan seorang rider legenda Dari Yamaha, Valentino Rossi usai menghadapi Sesi Latihan.

MotoGP Austria 2020 di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg pada pekan ini berpotensi diusik hujan. Bahkan sejak awal pekan, seperti diungkap Fabio Quartararo sebelumnya, sudah ada prediksi bahwa hujan bisa turun setiap hari sepanjang pekan ini.

Potensi hujan itu pun ikut dibahas oleh Rossi dalam sesi wawancara pada hari Kamis (13/8) kemarin, menjelang dimulainya rangkaian aksi di lintasan lewat sesi-sesi latihan MotoGP Austria di hari Jumat (14/8) ini.

Pertama-tama Valentino Rossi bicara mengenai motor YZR-M1, yang ia sebut di atas kertas kurang cocok dengan karakteristik di sirkuit Red Bull Ring tempat balapan MotoGP Austria 2020.

“Di atas kertas ini bukan balapan yang bagus buat M1 karena top speed bukanlah keunggulan utama kami, tapi seperti di 2019, motornya tetap enak untuk dikendarai dan kami menjalani balapan bagus,” kata Rossi dalam rilis MotoGP.

Pada balapan di Red Bull Ring tahun lalu, The Doctor berhasil melakukan aksi comeback dengan finis keempat diikuti Maverick Vinales. Keberadaaan Quartararo di posisi ketiga bikin Yamaha finis ketiga, keempat, dan kelima di MotoGP Austria saat itu.

Di sisi lain, Valentino Rossi memang belum pernah bisa naik podium di sirkuit Red Bull Ring. Ditambah dengan potensi balapan basah, apa kata si pemilik nomor 46?

“Kami harus berusaha sekuat tenaga mengejar podium dan prediksi cuaca akan jadi faktor penting. Sepertinya kondisi bisa berubah dari pagi ke petang, tidak jelas apa yang akan terjadi. Jadi kami harus tampil sebaik mungkin dan bersiap menghadapi kondisi apa saja,” kata Valentino Rossi mengenai MotoGP Austria 2020 pekan ini.

Hasil Latihan Bebas III MotoGP Austria 2020, Maverick VINALES Tercepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here