Mampukah Tuchel Bawa Timo Werner Bersinar Lagi ?

0
162

Liga Inggris | Sepakbola.id – Thomas Tuchel Pelatih Baru Chelsea mendapatkan tuntutan berat yakni membawa Chelsea ke peringkat atas Liga Premiere Inggris. Selain itu dia juga bertugas meningkatkan performa para pemain The Blues. Salah satu pemain Chelsea yang belakangan ini mendapat banyak kritik adalah Timo Werner. Penyerang yang diboyong dengan mahar 53 juta euro tersebut di bursa transfer musim panas 2020 pasalnya mengalami penurunan performa.

Pada awal kedatangannya, Werner sebenarnya menunjukkan penampilan yang mencukup menjanjikan. Akan tetapi, kini penyerang berpaspor Jerman tersebut sudah melalui 11 pertandingan terakhir di Liga Inggris tanpa membuat satu pun gol.

Itulah mengapa kehadiran Tuchel diharapkan bisa membuat Werner kembali bersinar. Tuchel pasalnya sama-sama berasal dari Jerman, sehingga dianggap lebih memahami karakter bermain Werner.

“Mengapa saya tidak memainkan dia (Werner) pada hari Rabu (melawan Wolves), saya melihat wajahnya agak tertutup dan beban ada di pundaknya,” jelas Tuchel, dinukil dari Goal, Sabtu (30/1/2021).

“Dia sangat peduli dan itu menunjukkan dia memiliki karakter yang fantastis. Terkadang sebagai striker, tidak ada gunanya jika Anda sangat peduli. Terkadang sebagai striker, lebih baik tidak peduli sama sekali,” sambung mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

“Akan tetapi dia bukan pria seperti itu. Dia peduli. Dan dia tidak senang dengan dirinya sendiri dan dengan keadaan akhir-akhir ini. Saat ini penting untuk membangun kembali kepercayaannya pada dirinya sendiri dan menemukan senyuman di wajahnya dan berhenti untuk ragu,” paparnya.

“Tugas saya adalah melakukan ini, membantunya dalam hal ini dan kemudian menemukan juga posisi di mana kita dapat menggunakan kekuatannya,” terang Tuchel.

Berikutnya Chelsea akan berhadapan dengan Burnley pada Minggu 31 Januari 2021 malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Meski sebelumnya Tuchel menadangkan Werner, namun ia menilai kompatrionya tersebut bakal siap untuk laga kontra Burnley.

Selain Werner, Tuchel juga diharapkan untuk membuat Kai Havertz dan Antonio Rudiger yang sama-sama berasal dari Jerman bersinar. Performa apik mereka juga tentunya akan membantu Chelsea memanjat papan klasemen.

Manchester City mewaspadai kebangkitan Sheffield United di Etihad Stadium, Sabtu (30/1/2021) malam WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here