Liga Spanyol – Liga Champions sudah masuk pada leg kedua Babak 16 besar. Legenda Barcelona Rivaldo Malah tak yakin bekas klubnya tersebut mampu mengalahkan lawan selanjutnya, yakni Napoli Dari Italia.

Pada laga leg pertama yang dilangsungkan di Stadion San Paolo, Barca dan Napoli sejatinya bermain imbang dengan skor 1-1. Napoli bahkan unggul lebih dulu lewat Dries Mertens di babak pertama. Sedangkan gol penyelamat Barca datang dari Antoine Griezmann.

Jika melihat komposisi skuad, Barca yang diperkuat Lionel Messi sebenarnya lebih diunggulkan untuk bisa melaju ke babak perempatfinal. Apalagi, leg kedua bakal dimainkan di kandang Barca, Stadion Camp Nou.

Kendati demikian, sejak restart kompetisi 2019-2020, tim berjuluk Blaugrana itu tak menampilkan performa konsisten. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Rivaldo merasa khawatir apakah Blaugrana bisa melewati hadangan Napoli.

Sebelum kompetisi dijeda akibat pandemi Corona (Covid-19), Barca sebenarnya memimpin klasemen Liga Spanyol 2019-2020 dengan keunggulan dua poin atas Real Madrid. Akan tetapi, setelah restart, posisi Blaugrana justru dikudeta oleh Los Blancos.

Pada pertandingan teranyar, Barca bahkan tumbang dengan skor 1-2 dari Osasuna di Camp Nou. Di saat yang sama, Madrid meraih kemenangan atas Villarreal dan memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Rivaldo pun menilai bahwa saat ini Barca tidak sedang baik-baik saja. Situasi menjadi semakin rumit karena Napoli sedang dalam performa yang cukup menjanjikan bersama Gennaro Gattuso.

Tim berjuluk I Partenopei tersebut sukses menjuarai Coppa Italia 2019-2020 setelah menumbangkan Juventus di partai final melalui drama adu penalti. Maka dari itu, Rivaldo menilai Napoli bisa memberi Barca kekalahan di Camp Nou.

“Ada bahaya nyata, Barcelona bisa disingkirkan oleh Napoli. Sebagai penggemar dan mantan pemain Blaugrana, saya benar-benar khawatir tentang pertandingan ini dan saya pikir sebagian besar umat beriman memiliki perasaan buruk ini dengan saya,” ujar Rivaldo, mengutip dari Football Italia, Sabtu (18/7/2020).

Barca sendiri sejatinya sudah cukup lama tidak melangkah ke partai final Liga Champions. Musim lalu mereka hanya bisa melangkah hingga babak semifinal. Barca ditumbangkan oleh Liverpool secara menyakitkan dengan agregat 4-3.

Real Madrid Total Koleksi 92 Trofi Sukses Kalahkan Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here