Berita Piala Eropa – Kabar baik datang dari Manchester City setelah mereka berhasil menang banding di CAS dan lolos dari beberapa sanksi yang akan menjerat mereka. Hal ini ternyata membuat banyak pihak tak puas terutama mereka yang ada di media sosial.

Manchester City sebelumnya dijatuhkan sanksi larangan tampil di Eropa selama dua musim, mulai 2020/2021 hingga 2021/2022 serta denda 30 juta euro. Ini dikarenakan City dianggap memanipulasi laporan keuangan klub sedari 2011 hingga 2016.

Tak terima dengan hukuman itu, City mengajukan banding ke Pengadilan Arbritase Olahraga (CAS) dan setelah menunggu lima bulan, keputusan akhir pun muncul. City berlega hati karena CAS mengabulkan banding itu karena menganggap laporan keuangan yang dipermasalahkan berada di periode 2012 hingga 2016.

Tidak ada yang salah dari laporan keuangan itu menurut CAS dan City cuma harus membayar denda 10 juta euro. Alhasil, keputusan ini membuat banyak pihak berang karena merasa CAS tidak punya gigi di hadapan City.

Bahkan yang ada yang menganggap City bermain licik dengan menyuap para penyelidik CAS. Kekecewaan itu lantas tumpah di media sosial ketika Manchester City menjadi trending topic, yang isinya banyak mengejek klub tersebut.

Salah satunya juga turut menyertakan gambar Lionel Messi. Dengan dicabutnya sanksi UEFA itu, Manchester City bisa belanja pemain bintang karena akan tampil di Liga Champions, yang mana ini akan menarik perhatian Messi yang tengah gundah di Barcelona.

Deal, Final Liga Champions 2020 Tanpa Penonton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here