Berita Liga 1 Shopee – Madura United nampaknya sudah tidak ragu lagi tentang dilanjut atau tidaknya Liga 1 Shopee 2020. Buktinya tim Dari pulau Madurah tersebut sudah menjadwalkan latihan bersama di lamongan pada 1 September 2020 mendatang.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mengaku, anak asuhnya akan memulai latihan pada 1 September atau sebulan sebelum kompetisi dimulai kembali.

“lni kabar baik bagi kami, bagi jajaran pelatih semua di Indonesia yang sudah merindukan sepak bola. Soal latihan, kami persiapkan Madura United akan memulainya 1 September. Soalnya, kompetisi 1 Oktober,” kata RD mengutip laman Madura United, Jumat (17/7/2020).

RD memang memiliki target, akan memulai latihan Madura United empat hingga lima pekan sebelum Liga 1 2020 kembali bergulir.

Selama ini, tim pelatih Madura United, telah memiliki materi yang diberikan kepada pemain untuk latihan mandiri di rumah masing-masing. RD terus memantau perkembangan itu selama bulan Agustus.

”Tapi, meskipun kami mulai 1 September, Agustus itu sudah mulai. Tapi, kami sampaikan secara virtual, mungkin zoom nanti. Ini agar semua pemain bisa siap ketika latihan 1 September. Tidak perlu banyak menambahi stamina dan sebagainya,” tuturnya.

Liga 1 2020 sebelum dihentikan sudah memainkan tiga laga, kecuali Persija dan Persebaya, yang baru memainkan dua pertandingan.

Kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021, dan terpusat di Jawa.

Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) yang menaungi Madura United Zia Ulhaq menegaskan, Slamet Nurcahyo dan kolega memprioritaskan tiap laga kandang dihelat di Pulau Madura.

Madura United selalu mendaftarkan dua lokasi pertandingan venue di Pulau Garam, yakni Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Prioritas dan komitmen kami tetap akan mengutamakan stadion-stadion di Madura. Klub ini milik Madura. Kami tetap main di dua stadion yang masuk standar, yaitu SGMRP dan SGB. Jadi, kalau dilanjutkan, pilihan kami tetap,” kata Zia Ulhaq.

Dalam tiga laga Liga 1 2020, Madura United berhasil mengemas empat poin setelah mengalahkan Barito Putera, barmain imbang dengan Persiraja Banda Aceh, dan kalah atas Bali United.

Kabar Buruk, Dua Pemain Asing Arema Tak Bisa Masuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here