Giliran Repsol Honda Kenalkan Motor Dan Pembalap Barunya

0
711

MotoGP | Sepakbola.id – Repsol Honda akhirnya meluncurkan motor barunya sekaligus perkenalan resmi Marc Marquez dan Pol Espargaro kepada publik. Sebagaimana diketahui, tim-tim MotoGP sudah memperkenalkan susunan pembalap dan motor untuk menghadapi Kejuaraan Dunia 2021. KTM, Ducati, dan Yamaha, telah lebih dulu melakukan peluncuran resmi pada pekan lalu.

Kini, giliran Honda Racing Corporation (HRC) yang memperkenalkan motor serta susunan pembalap baru. Seperti yang lain, acara perkenalan itu dilangsungkan secara online.

Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, tim pabrikan HRC, Repsol Honda, akan diperkuat duo Marc Marquez dan Pol Espargaro. Polyccio direkrut untuk menggantikan Alex Marquez yang diturunkan ke tim satelit LCR Honda.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Repsol Honda mempertahankan duo Spanyol di tim. Tren itu sudah berlangsung sejak 2013 ketika Marc Marquez naik kelas guna mendampingi Dani Pedrosa.

Sorotan utama hampir pasti tertuju kepada Marc Marquez. Untuk pertama kalinya, The Baby Alien akan terlihat mengenakan lagi baju balapnya sejak absen mengaspal sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Hal tersebut sangat penting untuk melihat seperti apa kondisi lengan kanannya saat ini.

Ya, Marc Marquez absen dalam 12 dari 14 seri musim lalu karena cedera patah tulang humerus di lengan kanan atas. Praktis, pembalap berusia 28 tahun itu harus mengenakan alat bantu di lengan kanannya. Andai sudah mampu memakai baju balap, maka progres pemulihan cedera cukup signfikan.

Sementara itu, pecinta MotoGP bisa melihat Pol Espargaro dalam balutan seragam Repsol Honda untuk pertama kali. Pembalap berusia 29 tahun itu diharapkan mampu menjadi tandem sekaligus rival terberat Marc Marquez sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Repsol Honda akan kembali mengandalkan motor RC213V edisi 2020 untuk musim depan. Namun, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan, terutama dari sisi aerodinamika dengan pengembangan terbatas. Hal itu sudah sesuai dengan aturan pembatasan pengembangan yang ditetapkan MotoGP.

Bagi Anda yang penasaran seperti apa peluncuran tim Repsol Honda, acara tersebut bisa disaksikan lewat siaran langsung di laman resmi MotoGP. Akun Twitter resmi HRC, @HRC_MotoGP, juga akan menyiarkan peluncuran secara langsung mulai pukul 18.00 WIB.

Yamaha Dapat Berikan Tekanan Cukup Berat Kepada Vinales