Berita Liga Indonesia – Beberapa tim Liga 1 Shopee dari luar jawa Rencananya akan mencari stadion sebagai laga kandang mereka. Dan Stadion Di Yogyakarta Siap menerima tim tim tersebut.

Rencana penggunaan stadion di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai kandang tim Shopee Liga 1 dari luar Jawa disambut antusias oleh Panpel PSIM Jogja. Ketua Panpel pertandingan PSIM Wendi Umar pun mengaku siap membantu jika nantinya ada tim yang menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai kandang.

“Kami selaku Panpel PSIM terkait adanya rencana PSSI yang menjadikan DIY sebagai kandang tim Liga 1 dari luar Jawa kami menyambut baik,” kata Wendi saat dihubungi wartawan, Rabu (15/7/2020).

“Kalau kesiapan, kami support sepenuhnya dan kita dukung dan kami siap menjalin komunikasi dengan tim Liga 1 yang membutuhkan segala sesuatu yang kaitannya untuk kompetisi,” lanjutnya.

Sejauh ini, dia mengungkapkan belum ada tim Liga 1 yang berkomunikasi. Sebelumnya, sudah ada Persiraja dan Borneo FC yang memilih Stadion Maguwoharjo sebagai kandang.

“Sementara ini dari tim Liga 1 masih menunggu manager meeting tanggal 17 Juli. Dari informasi yang kami terima, PSM Makassar memilih Stadion Sultan Agung (Bantul),” ungkapnya.

Kendati demikian, dia berharap Mandala Krida dapat ikut berpartisipasi menjadi salah satu venue untuk pertandingan Liga 1. Menurutnya, fasilitas di stadion kebanggan warga Yogyakarta itu cukup baik, hanya saja belum adanya lampu membuat Mandala Krida hanya bisa menggelar pertandingan sore.

“Sejauh ini untuk tim Liga 1 belum ada yang menghubungi. Namun harapan kami Mandala Krida bisa digunakan untuk salah satu venue untuk Liga 1, tapi untuk pertandingan sore karena penerangan belum ada,” ungkapnya.

Terkait protokol kesehatan saat pertandingan, semuanya juga sudah siap. Akhir bulan Juni dari Panpel PSIM sudah melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan saat pertandingan. Protokol itu disesuaikan dengan arahan dari federasi.

“Jadi ada pembatasan total jumlah orang di stadion. Semua ada regulasinya sesuai yang dikeluarkan oleh PSSI,” tegasnya.

Lebih lanjut, Stadion Mandala Krida merupakan kandang dari PSIM Jogja. Laskar Mataram pun diketahui berlaga di Liga 2. Pihaknya lalu menyiapkan penyesuaian terkait jadwal pertandingan.

“Pelaksanaan Liga 2 setelah Liga 1 jalan, kita akan lihat seperti apa konsepnya, kalau sebagai tim tuan rumah PSIM juga ingin (Mandala) digunakan untuk pelaksanaan home tournament tapi untuk jadwal kami serahkan sepenuhnya ke operator,” tutupnya.

Kapan Bursa Tranfer Liga 1 Shopee Dibuka Lagi ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here