Indonesia – Shin Tae-yong sudah mulai intesiv menyiapkan timnas Indonesia melalui training Center (TC), Tae Young juga memanggil para pemain yang tengah bermain di Eropa untuk mengikuti pemusatan latihan ini.

PSSI sudah merilis daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia senior dan timnas Indonesia U-19, di Jakarta, Kamis (23/7) besok. Sebanyak 29 nama untuk senior, dan 46 untuk U-19.

Dari daftar tersebut, terdapat beberapa pemain yang tengah berada di Eropa, karena membela klub di sana. Antara lain, Egy Maulana Vikry yang dipanggil timnas senior, dan merupakan pemain klub Polandia, Lechia Gdansk.

Selain Egy, empat pemain lain dipanggil untuk mengikuti TC timnas U-19. Mereka adalah Witan Sulaeman yang membela klub Serbia, Radnik Surdulica, Brylian Aldama serta David Maulana (Garuda Select), lalu Elkan Baggott (Ipswich Town).

Lima pemain tersebut mungkin agak terkendala karena harus menempuh perjalanan jauh ke Indonesia. Segalanya pun lebih rumit karena saat ini dunia sedang dilanda pandemi virus corona. Namun, hal itu dipastikan tak masalah.

“Ya rencananya mereka akan datang, kita tunggu kabar terbarunya. Saat ini PSSI masih menjalin komunikasi dengan mereka,” ungkap staf pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, ketika dihubungi awak media.

Pemanggilan pemain untuk TC kali ini cukup menarik karena banyak muncul nama baru. Bahkan, beberapa nama langganan timnas Indonesia di kelompok senior justru ditepikan oleh Shin Tae-yong.

Nova pun menepis anggapan bahwa pemilihan pemain bukan berdasarkan keinginan Tae-yong, yang saat ini tentu paling berwenang dalam membentuk timnas Indonesia dan U-19, yang dihadapkan sejumlah event.

Nama-nama populer yang tak dipanggil antara lain Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly hingga striker veteran Alberto Goncalves. “Semua pemain yang ada di daftar adalah pilihan Coach Shin Tae-yong,” tegas Nova.

Pada tahun ini, timnas U-19 akan mengikuti kejuaraan Piala Asia U-19 di Uzbekistan. Event itu akan menjadi tolok ukur Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021, yang diselenggarakan di Indonesia.

Sementara untuk senior, mereka bakal melanjutkan kiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang menyisakan tiga pertandingan, melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab, mulai Oktober mendatang.

Merah-Putih juga bertekad untuk meraih hasil terbaik pada kejuaraan Piala AFF 2020 yang akan dilaksanakan pada pengujung tahun ini. Indonesia belum pernah menjadi juara di Piala AFF, dan beberapa kali menjadi runner-up.

Arema FC Belum Tentu Main Kandang Di Kanjuruhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here