Alex Rins Siap 101% Hadapi MotoGP 2021

0
714

MotoGP | Sepakbola.id – Alex Rins rider Suzuki Ecstar sudah tidak sabar dengan mulainya MotoGP 2021. Karena cedara bahu yang dia derita sudah berangsur sembuh setelah menjalani operasi. Sebagai informasi, Rins mengalami kecelakaan saat melakoni rangkaian balapan di Jerez pada Juli 2020. Akibat kecelakaan tersebut, Rins mengalami dislokasi pada bagian bahu kanannya. Akan tetapi, ia menolak untuk langsung menjalani operasi.

Alasannya karena jika Rins menjalani operasi saat itu juga, maka ia akan kehilangan sejumlah balapan. Sebab, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk pemulihan setelah menjalani operasi.

Maka dari itu Rins lebih memilih menjalani operasi pada musim dingin, tepatnya setelah Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 berakhir. Meski begitu, Rins tetap mampu menampilkan performa apik tahun lalu dan bahkan menempati posisi ketiga klasemen akhir.

Saat ini Rins merasa sudah jauh lebih siap dari tahun lalu. Selain itu, motor balap Suzuki juga dinilainya telah mengalami peningkatan. Pembalap kelahiran Barcelona itu sudah tidak sabar untuk melaju di lintasan dalam tes pramusim.

“Bahunya benar-benar bekerja dengan sangat baik. Saya sendiri terkesan. Sebelum saya mengalami cedera di bahu kanan saya, saya selalu mengalami masalah dengan bahu kiri saya di gym,” terang Rins, dinukil dari Speedweek, Rabu (3/2/2021).

“Sekarang sama seperti sebelumnya – Saya memiliki masalah kecil di bahu kiri saya. Setiap orang punya sisi yang lebih baik, sisi saya yang benar. Tapi saya merasa sempurna,” lanjutnya.

“Saya sekarang aman dalam posisi yang lebih baik dengan bahu saya, lebih stabil. Saya siap. Tujuan kami harus menjadi yang teratas dan mencoba memperjuangkan gelar juara dunia. Karena tahun lalu saya sudah dekat – dan motor kami dan tim memenangkan gelar,” jelas Rins.

Musim lalu Rins harus mengakui keunggulan rekan setimnya, Joan Mir. Menurutnya, musim ini Mir akan kembali menjadi sosok yang patut diperhitungkan.

“Masih terlalu dini untuk membicarakan saingan sekarang. Tapi saya pikir lawan pertama adalah rekan setim saya, Joan Mir. Dia memenangkan gelar tahun lalu dan pasti akan berusaha mempertahankannya pada tahun 2021,” ujarnya.

David Munoz Ungkapkan Perasaan Spesialnya Ketika Bekerja Dengan Valentino Rossi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here