Berita Liga Spanyol – Keputusan Messi bertahan Di Barcelona memang membuat publik Barca gembira. Namun beberapa orang tetap saja ada yang membicarakan komitmen Messi kedepannya. Bagaimana Respon pelatih Baru Blaugrana, Ronald Koeman ?

Messi membuat gempar jagat sepakbola setelah dirinya mengirim surat kepada Barcelona yang meminta agar dirinya bisa hengkang dari klub musim panas ini. Bintang asal Argentina tersebut kabarnya sudah jengah dengan situasinya di Los Cules, serta tak puas dengan kepemimpinan presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Untuk memuluskan langkahnya tersebut, Messi menggunakan klausul khusus miliknya sebagai ‘senjata’. Pada klausul tersebut, dia punya hak istimewa buat keluar dari Camp Nou dengan status bebas transfer di tiap akhir musim.

Pihak Barcelona menilai klausul khusus milik Messi itu sudah kadaluwarsa sejak Juni lalu. Alhasil, Blaugrana baru mengizinkan peraih enam Ballon d’Or tersebut pergi apabila ada klub yang mau menebus klausul rilisnya senilai 700 juta euro (Rp 12 triliun).

Perbedaan pendapat soal klausul khusus itu akhirnya membuat Messi mengurungkan niatnya untuk pergi dari klub, lantaran dirinya tak mau ribut dengan Barcelona di pengadilan. Pemain 33 tahun itu juga sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya pada Rabu (9/9/2020), setelah sebelumnya dia mogok latihan di awal pramusim.

Keputusan bertahannya Lionel Messi di Barcelona pun disambut positif Ronald Koeman selaku pelatih anyar Los Clues. Pria asal Belanda itu menegaskan jika bintang jebolan La Masia tersebut adalah bagian penting dalam timnya guna menyambut musim baru 2020/2021.

“Ini sungguh bagus karena semua orang tahu [Messi] adalah pemain terbaik di dunia dan memiliki dia di tim adalah hal yang luar biasa,” kata Koeman, dilansir dari Omnisport.

“Oke, bagi kami sekarang yang paling penting adalah menjaga Leo dalam kondisi terbaik untuk bermain, karena tidak ada yang meragukan kualitasnya. Sungguh fantastis mengetahui dia akan menjadi bagian dari Barcelona musim ini, semua orang sangat bahagia dengannya,” ungkap Ronald Koeman soal pentingnya kehadiran Lionel Messi di skuatnya.

Barcelona dijadwalkan memulai pertandingan pertamanya pada musim 2020/2021 dengan menghadapi Gimnastic de Tarragona di ajang Liga Spanyol. Duel tersebut dijadwalkan tanding pada Minggu (9/13) dini hari WIB di Camp Nou.

Keras, Metode Latihan Ronald Koeman Kepada Pemain Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here