SRT Siap Gandeng VR46 untuk MotoGP 2022

0
907

Sepakbola.id,SRT Siap Gandeng VR46 untuk MotoGP 2022- Kedatangan Valentino Rossi ke Tim Petronas Yamaha SRT disambut baik oleh Razlan Razali. Sang pemilik bahkan membuka opsi untuk menggandeng tim balap VR46 pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2022!

Seperti diberitakan, Valentino Rossi resmi diperkenalkan sebagai pembalap anyar Tim Petronas Yamaha SRT. The Doctor diikat dengan kontrak selama setahun untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dengan opsi perpanjangan selama setahun.

Durasi kontrak selama setahun itu tak terlepas dari belum pastinya masa depan Petronas SRT di MotoGP. Kontrak tim balap asal Malaysia itu dengan Yamaha dan Dorna Sports (pemegang lisensi MotoGP) akan habis pada Desember 2021. Hingga kini, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Di sisi lain, Valentino Rossi berambisi membentuk tim balap sendiri pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Logo VR46 sendiri saat ini sudah menempel di motor Tim Esponsorama Avintia Ducati yang diperkuat Luca Marini, adik tiri Rossi.

VR46 masih menanti pabrikan atau tim mana yang mau menggandeng mereka pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Di tengah situasi itu, Razlan Razali membuka opsi untuk menggaet VR46.

Akan tetapi, pihaknya tidak bisa memberi kepastian begitu saja. Semua tergantung seperti apa rencana dari Petronas selaku sponsor utama SRT.

“Kami sungguh terbuka dan tidak akan menutup pintu untuk kesempatan apa pun. Namun, hal terpenting adalah rencana strategis Petronas selaku sponsor utama kami,” papar Razlan Razali, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (2/3/2021).

“Mereka yang akan menentukan apa yang ingin kami lakukan ke depannya. Kami hanya perlu menunggu, karena sampai mereka mendekati, kami tidak tahu apa-apa,” imbuh pria berkebangsaan Malaysia tersebut.

Kepastian apakah VR46 jadi mengaspal di MotoGP baru akan diketahui pada April-Mei 2021. Sahabat Valentino Rossi, Alessio Salucci, mengungkapkan tenggat waktu tersebut belum lama ini.

“Kami benar-benar serius memikirkan tentang itu. Jalan menuju ke sana sungguh panjang. Setiap langkahnya sangat penting. Dibutuhkan uang yang banyak dan kami harus menyusun struktur tim. Ini adalah bulan-bulan yang penting, dari detik ini sampai Mei, kami harus mulai mengambil keputusan,” terang Alessio Salucci, mengutip dari Corse di Moto.