Berita MotoGP – Ada Kabar buruk jelang gelaran MotoGP san Marino 2020, dua rider Moto2 terpapar Virus Corona. Salah satunya adalah Jorge Martin asal Spanyol.

Selain Martin, seorang lagi merupakan kru mekanik yang tak disebutkan namanya. Keduanya kini harus menjalani isolasi mandiri, dan Martin dipastikan harus absen dalam balapan yang digelar Minggu (13/9/2020).

“Dua orang yang dijadwalkan hadir di MotoGP San Marino dikonfirmasi positif COVID-19 seusai menjalani tes. Seperti yang telah dikonfirmasi oleh timnya, salah satu yang reaktif virus Corona adalah pebalap Moto2 Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo),” tulis pernyataan Dorna Sports, dikutip dari Crash.

“Seorang lainnya merupakan mekanik dari tim yang berbeda. Keduanya tak mengalami gejala dan saat ini sudah menjalani isolasi dengan aman. Mereka tak bisa masuk ke paddock dan tak akan hadir di MotoGP San Marino.”

“Kami mendoakan agar keduanya cepat pulih dan bisa melihat mereka kembali di paddock sesegera mungkin,” sambung pernyataan tersebut.

Absen di Moto2 San Marino jelas menjadi kerugian bagi Martin, yang kini berada di urutan ketiga klasemen pebalap Moto2 2020 dengan raihan 79 poin. Namun saat ini rider 22 tahun itu harus mementingkan kesehatannya lebih dulu.

“Halo semua! Saya ingin memberitahu bahwa saya tak akan ambil bagian dalam balapan di Misano akhir pekan nanti karena saya positif COVID-19. Saya akan merindukan balapan di trek dan semoga bisa kembali membalap sesegera mungkin. Terima kasih atas dukungannya,” tulis Martin di akun Twitter-nya.

Kasus ini menjadi yang kedua selama penyelenggaraan MotoGP 2020. Sebelumnya, hal serupa terjadi jelang MotoGP Ceko pada Agustus silam. Saat itu, seorang anggota Dorna Sports yang terjangkit virus Corona.

Rossi Dikabarkan Mau Pensiun Di Tahun 2020, Bener Gak ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here