Quartararo Masih gak Nyangka Bisa Akuisisi Posisi Rossi Di Tim Utama Yamaha

0
785

MotoGP | Sepakbola.id – Rider anyar Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo masih tak menyangka dirinya bisa menggantikan posisi rossi di tim utama. Ya, di MotoGP 2021, tim pabrikan Yamaha memang mengakhiri romansa kebersamaannya dengan sang pembalap gaek, Valentino Rossi. The Doctor -julukan Rossi- yang bertekad melanjutkan kiprah panjangnya di MotoGP harus tersisih ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT.

Rossi bertukar posisi dengan Fabio Quartararo yang dalam dua musim terakhir membela Petronas Yamaha SRT. Quartararo pun akan menempati posisi di tim tersebut bersama Maverick Vinales.

Mendapati kondisi ini, Quartararo mengaku masih tak menyangka. Ini jadi hal yang istimewa mengingat kiprah yang begitu luar biasa dari Valentino Rossi di pentas MotoGP.

“Bagi saya, ini masih menjadi hal yang luar biasa. Saya merasa sulit untuk percaya,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (15/2/2021).

“Saya ingat menyaksikan balapannya (Rossi) saat saya berusia enam atau tujuh tahun,” lanjutnya.

Quartararo pun kini sudah tak sabar menjalani pekerjaan barunya sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha. Dia siap menjalani penampilan perdananya mengemudikan motor balap Yamaha dalam tes pramusim yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada bulan depan.

“Sekarang, saya adalah pembalap untuk Yamaha, itu sangat istimewa. Saya sangat senang dan tidak sabar untuk berada di Qatar dengan warna-warna baru ini,” jelas Quartararo.

Quartararo sendiri baru saja memamerkan motor balap baru Monster Energy Yamaha. Presentasi itu dilakukan secara virtual pada Senin (15/2/2021) sore WIB.

Vinales Jadi Rider Nomor 1 Di Yamaha, Bagaimana Performanya Musim Depan Yah ?