Berita MotoGP – Pit Beirer Direktur Dari Red Bull KTM mengaku sakit hati dan kecewa ketika dia gagal mendapatkan tanda tangan Andrea Dovizioso untuk kontrak balapan di Musim 2021. Padahal Beirer percaya Dovi akan jadi rider hebat jika menggunakan motor asal Austria tersebut.

Menurut Beirer, KTM pun akan jadi lebih baik jika memiliki seorang pembalap seperti Dovizioso. Namun, pada akhirnya semua itu hanyalah sebuah wacana saja dikarenakan dari kedua belah pihak tak menemukan kata sepakat.

Sulitnya menemukan kata sepakat itu diakui Beirer sangatlah menyakitkan. Padahal hampir semua di pihak KTM sangat setuju jika tim tersebut merekrut Dovizioso untuk musim 2021, namun kondisi keuangan tampaknya menjadi penghambat kata sepakat di antara kedua belah pihak tersebut.

Seperti yang dikatakan Beirer, wabah virus corona telah menyebabkan keuangan KTM sedikit goyang. Maka dari itu mereka pun tak bisa mendatangkan pembalap sekelas Dovizioso untuk membela KTM di musim 2021 tersebut.

“Rasanya sedikit menyakitkan melihat situasi sekarang ini (terkait kegagalan KTM merekrut Dovizioso karena Covid-19). Dovizioso adalah pembalap yang luar biasa dan juga seorang teman. Kami sudah saling berbicara dua bulan yang lalu,” ucap Beirer, dilansir dari Autosport, Jumat (4/9/2020).

“Semua orang di meja kami (yang berada di KTM) menginginkannya. Di satu sisi ada permintaan manajer dan di sisi lain, ada juga keinginan dari pihak perusahaan,” lanjut pernyataan bos dari KTM tersebut.

“Akan tetapi, kami tidak boleh melupakan adanya tekanan yang luar biasa dari Covid-19. Sangat sulit untuk menemukan kata sepakat,” tambah Beirer.

Sebelumnya, KTM memang diisukan cukup tertarik untuk mendatangkan Dovizioso pada beberapa bulan yang lalu. Terlebih ketika rider asal Italia itu memutuskan untuk berpisah dengan Ducati setelah berada di tim tersebut semenjak 2013.

Kendati begitu, kedua belah pihak tetap tak bisa menemukan titik temu sehingga negosiasinya pun berakhir. Kini, Beirer pun hanya ingin fokus memperkuat dua pembalap KTM untuk MotoGP 2021, yakni Miguel Oliveira dan Brad Binder.

Selain dua rider di tim pabrikan, Beirer juga akan terus mendukung dua pembalap KTM Tech3 untuk musim 2021. Seperti yang diketahui, KTM Tech3 pada musim depan akan diperkuat oleh Danilo Petrucci dan Iker Lecuona.

Mau Tahu Wanita Yang Pernah Jadi Kekasih Valentino Rossi, Ini Dia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here