Berita Liga Inggris – Ada Kabar baik untuk Arsenal yang jadwalnya akan melakoni laga tandang ke markas Liverpool pada lanjutan pekan ketika LIga Inggris, Selasa 29 September 2020 mendatang. Kabar baiknya adalah beberapa pemain belakang Liverpool ada yang cedera.

Pekan lalu di laga Chelsea vs Liverpool, The Reds kehilangan sang kapten Jordan Henderson yang mengalami cedera di tengah laga. Kemudian, beberapa hari jelang laga kontra Arsenal, Liverpool mesti kehilangan Alisson Becker dan Thiago Alcantara yang juga mengalami cedera.

Hilangnya Thiago Alcantara dan Jordan Henderson membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mesti memainkan gelandang muda Curtis Jones di laga dini hari nanti. Namun, kepergian Alisson Becker merupakan pukulan paling telak bagi Liverpool.

Sebab, Alisson Becker merupakan kiper andalan Liverpool dalam tiga musim terakhir (termasuk musim ini). Sayangnya, ketika Alisson absen, sang pengganti yakni Adrian San Miguel tampil di bawah ekspektasi.

Contohnya musim lalu. Dari 18 pertandingan di semua kompetisi, gawang Adrian kemasukan 24 kali! Dari 18 laga yang dijalani, cuma tiga kali, penjaga gawang berpaspor Spanyol itu mencetak clean sheet.

Bahkan banyak pihak menilai, kekalahan 2-3 yang dialami Liverpool dari Atletico Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, tercipta karena performa buruk Adrian. Akibat kekalahan itu, Liverpool yang berstatus juara bertahan gagal lolos ke perempatfinal.

Karena itu, absennya Alisson merupakan berkah bagi lini depan Arsenal, terutama Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang berpaspor Gabon ini muncul sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

Di Liga Inggris 2018-2019, Aubameyang keluar sebagai top skor setelah mencetak 22 gol. Semusim berselang, Aubameyang lagi-lagi mencetak 22 gol, namun kali ini ia hanya menjadi runner-up top skor Liga Inggris 2019-2020.

Bagaimana dengan musim ini? Aubameyang tercatat telah mengoleksi satu gol dan satu assist dari dua penampilan awal Liga Inggris 2020-2021.

Karena itu, Aubameyang merupakan ancaman nyata bagi pertahanan Liverpool dini hari nanti. Lengah sedikit saja, Aubameyang bisa membuat sakit hati seluruh elemen Liverpool.

Vardy Katakan Leicester Menang Taktik Ketika Lawan Man City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here