Laju kencang City akan diuji West Ham pada pekan ke-26 Premier League akan digelar di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021) malam WIB

0
582
Manchester City

Liga Inggris – Laju kencang City akan diuji West Ham. Laga Man City vs West Ham di pekan ke-26 Premier League akan digelar di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021) malam WIB.

Ini akan jadi duel antara dua tim yang paling tangguh di Premier League di sepanjang 2021. Dilansir oleh Opta, City dan West Ham merupakan tim Premier League dengan raihan poin terbanyak tahun ini.

City mengumpulkan 33 poin di sepanjang 2021. Total poin tersebut diraih The Citizens dari 11 kemenangan dalam 11 pertandingan Premier League sejak pergantian tahun.

West Ham jadi tim dengan jumlah poin terbanyak kedua di Premier League sejak tahun baru. Tim arahan David Moyes itu mengumpulkan 22 poin, hasil dari tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dalam sembilan pertandingan Premier League di tahun 2021.

Berkat laju itu, Manchester City melaju di puncak klasemen Liga Inggris meninggalkan rival-rivalnya. Gabriel Jesus dkk mengumpulkan 59 poin dari 25 laga, unggul 10 poin dari Manchester United yang ada di urutan kedua.

Sementara itu, West Ham sudah merangsek masuk ke empat besar. The Hammers kini menempati peringkat keempat dengan 45 poin dari 25 pertandingan.

Ketangguhan West Ham United pun diakui oleh Pep Guardiola. Manajer City itu yakin West Ham merupakan penantang serius untuk tim-tim yang memperebutkan tiket ke Liga Champions.

“Mereka di posisi Liga Champions. Itu bukan laju yang bagus, sudah berbulan-bulan dan mereka ada di sana,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Itu berarti betapa kuatnya mereka. Apa yang saya lihat adalah ritmenya jauh meningkat dibandingkan musim sebelumnya.”

“Mereka punya pemain-pemain hebat seperti Declan Rice. Saya mengaguminya dan Michail Antonio selalu bikin sakit kepala karena pergerakannya. David Moyes, saya mengagumi orang seperti ini, seperti Roy Hodgson. Mereka punya karier yang luar biasa panjang,” kata Guardiola.