Rossi Ultah Ke-42, Dapat Ucapan Selamat Dari Ayah Dan Pembalap Lainnya

0
746

MotoGP | Sepakbola.id – Hari Ini 16 Februari 2021 valentino Rossi merayakan ulang tahunnya yang ke 42. Banyak ucapan selamat berdatangan, termasuk dari sang ayah Graziano Rossi. Ya, di hari spesial untuk putranya itu, Graziano Rossi menyampaikan harapan serta doa untuk Valentino Rossi. Ia begitu berharap Rossi bisa menjalani karier yang manis dan mulus di gelaran MotoGP 2021.

Graziano sendiri optimis bahwa putranya bisa melakukan hal tersebut karena status baru yang disandangnya pada musim ini. Di gelaran MotoGP 2021, Rossi memang diketahui akan berstatus sebagai pembalap tim satelit Yamaha.

The Doctor -julukan Rossi- takkan lagi berseragam tim pabrikan Yamaha. Rossi harus mengakhiri romansanya selama 15 tahun terakhir dengan tim pabrikan Yamaha lantaran tempatnya diambil alih oleh Fabio Quartararo.

Meski hanya membela tim satelit, Graziano justru optimis dengan kiprah Valentino Rossi di MotoGP 2021. Sebab, Rossi sendiri dipastikan akan tetap mendapat dukungan penuh seperti pembalap tim pabrikan Yamaha.

Keuntungan muncul karena Rossi takkan diberi tanggung jawab dan beban seperti pembalap tim pabrikan. Kondisi ini dinilai Graziano akan sangat berharga bagi Rossi hingga bisa lebih leluasa dalam menjalani setiap balapan.

“Valentino Rossi akan memiliki materi kelas satu, tapi tanpa tanggung jawab dari seorang pembalap tim pabrikan,” ujar Graziano Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (16/2/2021).

“Itu bisa sangat berharga. Saya tidak ingin berteriak, tetapi saya sangat optimis untuk tahun 2021,” lanjutnya.

Rossi memang memutuskan untuk melanjutkan kariernya yang sudah berjalan begitu panjang di pentas MotoGP. Bagi Rossi, 2021 akan menjadi musim ke-26-nya berkarier di ajang balap motor grand prix paling bergengsi tersebut.

Monster Energy Yamaha Rilis Motor Untuk MotoGP 2021 Hari Ini 15 Feb