Andrea Dovizioso

MotoGP – Andrea Dovizioso membuat sebuah keputusan yang sangat mengejutkan pada hasil yang didapatkan Dovizioso usai melakoni laga MotoGP Eropa 2020 yang sebetulnya tidak terlalu buruk.

Pria kelahiran Forlimpopoli, Italia ini bisa finis urutan delapan dan mengantongi tambahan 8 poin, menjadikannya punya koleksi 117 poin.

Sayangnya, hasil tersebut masih belum bisa memperpendek jaraknya dengan Joan Mir yang berada di puncak klasemen dengan selisih 45 poin.

“Hasil yang didapat di MotoGP Eropa 2020 sejujurnya di luar ekspektasi kami,” ungkap Dovizioso, dikutip GridOto.com dari Motosan.es.

Pembalap dengan nomor 4 ini menuturkan, dirinya memilih untuk tidak ikut dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Selisih poin yang terpaut cukup jauh, hampir tidak mungkin baginya untuk mengejar gelar juara dunia. Dengan begitu, Dovi pun akhirnya memutuskan untuk memasang target yang lebih realistis jelang penutupan musim MotoGP 2020.

“Akan terasa sangat bagus jika kami bisa mengakhiri musim 2020 dengan berada di posisi kedua atau ketiga,” ucapnya.

Terlepas dari itu semua, pembalap tim Ducati ini mengaku mendapatkan banyak informasi yang berguna sejak laga pertama di Sirkuit Valencia.

Informasi tersebut digunakan untuk memperbaiki performanya saat melakoni seri MotoGP Valencia 2020, Jumat (13/11) hingga Minggu (15/11).

“Jika kondisi cuacanya stabil, kami bisa menghadapi laga MotoGP Valencia 2020 dengan lebih optimis,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here