Berita MotoGP – Alex Marqeuz Rider Repsol Honda belum mampu bangkit dari keterpurakan di MotoGP Musim 2020 ini. Bahkan di seri terakhir minggu lalu MotoGP Catalunya dia mendpatkan hasil kurang memuaskan,.

Alex hanya bisa finis di urutan ke-13 dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 27 September 2020 malam WIB. Ia menyentuh garis finis dengan catatan waktu yang terpaut hingga 17,327 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai pemenang.

Tak hanya dalam balapan, Alex juga gagal menuai hasil manis dalam kualifikasi. Alhasil, adik dari Marc Marquez itu pun hanya memulai balapan dari urutan ke-18.

Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan oleh Alex karena membuktikan dirinya masih gagal bangkit dari keterpurukan di MotoGP 2020. Musim debutnya di kelas MotoGP memang tak bisa berjalan manis.

Sejauh ini, pencapaian terbaik Alex hanyalah finis di urutan ketujuh yang terjadi di seri Emilia Romagna pada akhir pekan lalu. Penampilan minornya sendiri menambah derita Repsol Honda yang harus menjalani balapan MotoGP 2020 tanpa Marquez di beberapa seri.

Hal itu terjadi karena Marquez tengah didera cedera saat ini. Ia sudah absen di tujuh seri beruntun sehingga belum menuai satu pun poin saat ini. Melihat kondisi tersebut, Alex tentu saja punya tekad kuat untuk memberi kontribusi besar kepada Honda.

Juara Moto2 2019 itu pun bertekad bangkit di balapan berikutnya, yakni MotoGP Prancis 2020. Ia optimis bisa menjalani balapan yang jauh lebih baik karena telah menuai banyak pelajaran berharga dari seri Catalunya.

“Barcelona adalah trek yang biasanya sangat saya sukai dan saya pernah mencapai hasil yang bagus, jadi saya tidak puas. Saya membuat keputusan yang salah untuk ban depan. Saya sangat menderita dengan ban medium di depan selama balapan,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (28/9/2020).

“Tapi, Anda belajar banyak dari balapan seperti ini dan itu akan membuat saya lebih kuat untuk masa depan. Saya belajar banyak dari keputusan ini. Kami akan memiliki ide yang lebih jelas untuk Le Mans. Saya berharap bisa lebih dekat ke depan dan tidak ketinggalan 17 detik,” tukasnya.

Menang Di Catalunya, Luca Marini Jadi Incaran Ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here