Berita MotoGP – Rider utama Tim Ducati, Andrea Dovizioso akhirnya tergelincir dari puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Hal in iterjadi karena Dovi mengalami kecelakaan ketika balapan di MotoGP Catalunya 2020 dan tidak bisa melanjutkan balapan lagi.

Kondisi tersebut membuat Dovizioso kehilangan banyak poin dan harus rela turun ke posisi empat klasemen sementara. Saat ini, yang menjadi pemuncak klasemen adalah pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dengan perolehan 108 poin.

Sementara itu, Dovizioso mengoleksi 84 poin. Tak ayal, hal ini membuat banyak pihak berpikiran bahwa Dovizioso sedang dikutuk untuk tidak bisa memenangkan gelar juara dunia MotoGP.

Dalam tiga musim sebelumnya, Dovizioso sebenarnya menampilkan performa yang bagus. Akan tetapi, ia selalu gagal menjadi juara dunia lantaran tak pernah bisa menyalip perolehan poin milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Kini, giliran Marquez harus absen panjang karena mengalami cedera, Dovizioso justru tidak memanfaatkan kesempatan dengan baik. Dari delapan seri balapan yang telah dilangsungkan, Dovizioso baru meraih satu kemenangan dan kehilangan peluang untuk bisa mendominasi kejuaraan.

Meski begitu, Dovizioso nyatanya tak percaya dengan yang namanya kutukan. Menurutnya, yang menjadi penyebab mengapa dirinya gagal menguasai MotoGP 2020 adalah karena ia memang belum cukup baik.

“Saya sangat tidak mempedulikan hal itu (kutukan). Anda perlu mengetahui detail dari banyak dinamika dan situasi untuk dapat berbicara tentang memenangkan Kejuaraan Dunia,” jelas Dovizioso, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Senin (28/9/2020).

“Tahun ini benar-benar aneh karena berbagai alasan. Saya tidak bisa secepat yang saya inginkan dengan ban baru, ini mempersulit segalanya,” lanjut pembalap berjuluk Desmo Dovi tersebut.

Tidak hanya Dovizioso, para pembalap Ducati lainnya juga kalah saing dari Yamaha dan Suzuki dalam gelaran MotoGP Catalunya 2020. Namun begitu, Dovizioso menilai bahwa Ducati sebenarnya cukup cepat untuk bisa ikut bersaing.

“Pada kecepatan murni, ya (Ducati lebih lambat dari Yamaha dan Suzuki). Tapi, di akhir balapan ketika ada penurunan ban yang signifikan, (Francesco) Bagnaia dan (Jack) Miller memiliki kecepatan yang baik,” terang Dovizioso.

Hasil MotoGP Catalunya 2020, Fabio Quartararo Menang Lagi, Dovi Dan Rossi Tersungkur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here