Vinales Akui, Crutchlow Adalah Test Rider Tercocok Untuk Yamaha

0
230

MotoGP | Sepakbola.id – Maverick Vinales Rider utama di Yamaha Monster Energy menyambut dengan baik kedatangan Cal Crutchlow sebagai test rider di Yamaha. Seperti diketahui, Cruthclow telah mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP pada musim lalu. Namun, kiprah Cruthclow di MotoGP tidak terhenti karena Yamaha kemudian merekrutnya menjadi test rider untuk musim ini.

Kehadirannya pun terasa mengejutkan karena ia menggeser posisi Jorge Lorenzo yang merupakan tiga kali juara dunia MotoGP. Namun begitu, Vinales tidak memiliki rasa pesimis terhadap Crutchlow yang akan menjadi test rider Yamaha.

Menurutnya, Crutchlow adalah orang yang lugas dalam memberikan komentar di berbagai kesempatan. Karena sifatnya tersebut, Vinales merasa bahwa Yamaha membutuhkan sosok yang lugas untuk bisa membenahi performa YZR-M1.

“Yang saya suka darinya adalah ia sangat lugas dalam komentarnya. Jadi jika ia mengatakan sesuatu yang buruk tentang Anda, ia akan mengatakannya juga. Itulah yang kami butuhkan,” ungkap Vinales, mengutip dari Paddock-GP, Selasa (19/1/2021).

“Kami harus memahami apa yang berhasil dan apa yang tidak. Bukan dalam lima bulan, tetapi dalam sehari. Karena kami sangat perlu untuk meningkatkan,” tambahnya.

Selain itu, Vinales menilai bahwa keberadaan Crutchlow sebagai pembalap Honda pada sebelumnya akan memberi keuntungan untuk Yamaha. Ia yakin Crutchlow akan membocorkan keunggulan Honda dalam mengelola grip belakang untuk meningkatkan performa Yamaha.

“Saya pikir Cal pasti bisa meningkatkan motornya. Karena yang kami lihat di Honda banyak grip roda belakang. Ia tahu itu. Jika kita bisa menggunakan informasi ini untuk diri kita sendiri, itu akan bagus,” lanjutnya.

“Ia juga bisa memberikan banyak kontribusi dengan gaya balapnya. Seperti yang saya katakan, saya suka karakternya. Ia sangat langsung,” sambungnya.

Selain Crutchlow yang merupakan test rider anyar, Vinales akan mendapat rekan baru di Monster Energy Yamaha. Ia tidak akan lagi bersama Valentino Rossi melainkan bersama Fabio Quartararo.

Ternyata Ini Alasan Morbidelli Tidak Mendapatkan Jatah Motor Baru di MotoGP 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here