Pochettino Ternyata Pernah Mendapatkan Tawaran Real Madrid Namun Ditolak

0
181
Mauricio Pochettino

Corner Kick | Sepakbola.id – Pelatih PSG Mauricio Pochettino memberikan pembenaran bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran melatih Real Madrid. Namun Tawaran tersebut dia tolak dengan berbagai alasan. Hal tersebut terjadi sekira akhir 2020 kemarin alias sebelum Pochettino ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain. Meski telah menolak tawaran Madrid, pelatih asal Argentina itu mengaku tetap menghargai tim asal Spanyol tersebut.

“Ini tidak terjadi dan itu benar saya menolak tawaran Madrid, meskipun ada banyak pembicaraan saat itu. Kami sangat menghormati tim yang mungkin tertarik dengan staf kami,” ujar Pochettino seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (29/1/2021).

“Tidak seperti itu dan tentu saja saya telah didekati oleh klub, tapi yang kami terima dengan cinta adalah dari PSG. Dan ini adalah proyek yang ideal,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain (PSG) resmi menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Penunjukkan juru taktik asal Argentina itu diketahui lewat pernyataan resmi di laman resmi tim pada awal Januari kemarin.

Menurut pernyataan tersebut, Pochettino akan menangani skuad Les Parisiens -julukan PSG- hingga 2022 mendatang. Eks pelatih Tottenham Hotspur itu punya opsi untuk memperpanjang masa bakti satu musim ke depan.

Pochettino ditunjuk sebagai pelatih baru setelah raksasa Prancis resmi memecat arsitek mereka sebelumnya, Thomas Tuchel, yang saat ini menangani Chelsea. Sosok 48 tahun itu dipercaya bisa membuat Neymar Jr dan kolega lebih berbahaya terutama di level Eropa.

Penujukkan Pochettino sebagai pelatih baru PSG menggantikan Tuchel bukan tanpa alasan. Pochettino diketahui punya sejarah dengan jawara Liga Prancis tersebut saat masih aktif sebagai pemain.

Ia tercatat pernah menghabiskan dua setengah musim di PSG sebagai pemain yakni pada medio 2001 hingga 2003. Pochettino membuat 95 penampilan dan berhasil mempersembahkan Piala Intertoto 2001.

Sederet Laga Bergengsi Bakal Tersaji di TV Pada 30 Januari – 1 Februari 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here