Ada Tanda Juergen Klopp Segera Beli Bek Baru

0
106
Jeurgen Klopp

Liga Inggris | Sepakbola.id – Juergen Klopp, Pelatih Liverpool nampaknya ada isyarat bakalan membeli pemain belakang Baru. Hal itu dia katakan ketika laga Melawan Tottenham Hotspur. Saat ini Liverpool diterpa badai cedera di barisan pertahanan. Sejak awal musim, Liverpool ditinggal Virgil van Dijk dan Joe Gomez karena cedera panjang. Padahal, Van Dijk dan Joe Gomez merupakan kunci Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Kepergian dua nama di atas coba ditutupi Klopp dengan menurunkan Joel Matip dan menggeser Fabinho dari gelandang ke bek tengah. Namun, Joel Matip akrab dengan ruang perawatan.

Di tengah laga Tottenham vs Liverpool saja, cedera otot Matip kambuh dan digantikan Nathaniel Phillips. Begitu juga dengan Fabinho, yang mana ia mengalami cedera otot beberapa jam sebelum laga Tottenham vs Liverpool digelar.

Karena tak ada pilihan lain di posisi bek tengah, Klopp pun memainkan sang kapten, Jordan Henderson, di jantung pertahanan. Di laga dini hari tadi, Henderson berduet dengan Nathaniel Phillips.

Masalahnya, Henderson juga rentan cedera. Jika Henderson cedera, Nathaniel Philipps akan berduet dengan bek muda Rhys Williams yang akrab dengan blunder. Karena itu, Klopp mengisyaratkan akan membeli bek baru dalam waktu dekat.

“Kami selalu berpikir tentang melakukan hal yang benar. Saya tidak pilih-pilih, tapi kami perlu menemukan pemain (baru) yang tepat,” kata Klopp mengutip dari Empire of the Kop, Jumat (29/1/2021).

Saat ini ada sejumlah bek tengah yang dikait-kaitkan dengan Liverpool. Mereka ialah Dayot Upamecano (RB Leipzig), Ben White (Brighton & Hove Albion) dan Svet Botman (Lille).

Siapa pun yang nantinya didatangkan Liverpool, merupakan tenaga tambahan bagi si Merah. Terlebih Liverpool masih berambisi mempertahankan trofi Liga Inggris dan kembali menggapai gelar Liga Champions.

Berkat kemenangan 3-1 atas Tottenham lewat gol-gol yang dilesakkan Roberto Firmino, Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold, Liverpool kembali masuk ke perburuan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Liverpool saat ini duduk di posisi empat klasemen dengan 37 angka, terpaut empat poin dari Manchester City di puncak.

Tottenham vs Liverpool: Murka Jose Mourinho, Senyum Jurgen Klopp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here