Cristiano Ronaldo Dapat Kritikan Pedas Dari Menteri Olahraga Italia Perihal Covid-19

0
171
Cristiano Ronaldo

Liga Italia | Sepakbola.id – Vincenzo Spadafora Menteri Olahraga Italia memberikan kritikan kepada Cristiano Ronaldo karena melanggar protokol kesehatan Covid-19. Ronaldo juga sedang mengalami penyidikan Polisi karena diduga melakukan perjalanan ke Aosta, Italia Utara. Georgina Rodriguez bersama Cristiano Ronaldo pada Rabu 27 Januari 2021 melakukan perjalanan ke Piedmont dan Valle d’Aosta. Keduanya bepergian untuk merayakan ulang tahun ke-27 model asal Spanyol tersebut tersebut di kota Courmayeur Alpine.

Sebelumnya, foto memperlihatkan keduanya sedang menikmati di resor skit yang lokasi tidak diinformasikan. Namun, foto tersebut kini telah dihapus oleh Cristiano Ronaldo dan Georgina.

Georgina kemudian meunggah foto di Instagram yang memperlihatkan dia dan keluarganya sedang berkumpul di rumah mereka di Turin. Tampak dalam foto itu keluarga Cristiano Ronado sedang merayakan ulang tahun sederhana Georgina dengan seloyang kue.

Namun, Kepolisan Valle d’Aosta mengonfirmasi kepada Reuters bahwa insiden itu sedang diselidiki. Pasalnya, dengan kematian lebih 86.00 akibat virus corona, Italia memberlakukan aturan bepergian secara ketat.

Melancong ke kawasan zona oranye di Italia sangat dilarang. Wilayah yang termasuk zona oranye adalah Piedmont dan Valle d’Aosta, namun mengunjungi wilayah tersebut dapat dilakukan dengan syarat ketat.

Laporan di Italia seperti dikutip dari Metro, Jumat (29/1/2021) mengabarkan Ronaldo dan Rodriguez melakukan perjalanan pada Selasa 26 Januari 2021. Keduanya menginap di sebuah hotel di pegunungan lalu kembali ke Turin pada hari berikutnya.

Dugaan pelanggaran Cristiano Ronaldo membuat Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora turun tangan. Dia mengkritik eks bintang Real Madrid dan Manchester United untuk tidak merasa sombong karena ketenarannya.

“Keterampilan pemain tertentu tidak (boleh) membuat mereka menjadi sombong, tidak menghormati institusi dan berbohong,” ujar Spadafora mengatakan kepada ANSA.

“Memang, semakin seseorang dikenal, semakin ia merasa bertanggung jawab untuk berpikir sebelum berbicara dan memberikan contoh yang baik.”

“Saya tidak berniat melanjutkan masalah ini tanpa batas waktu. Saya mengonfirmasi apa yang saya katakan kemarin mengenai pengabaian hotel oleh beberapa pemain Juventus.”

“Saya tidak akan campur tangan lebih jauh tentang topik ini dan saya harap mereka yang positif (virus corona) segera pulih,” tambahnya.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dinyatakan positif virus corona pada Oktober silam saat bergabung dengan Timnas Portugal. Dia harus mengisolasi diri dan absen saat melawan Swedia dan beberapa laga Juventus.

Dejan Kulusevski Man of the Match Juventus vs SPAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here