Joan Mir Yakin GSX-RR Miliknya Tetap Tercepat Di Musim Balap MotoGP 2021 Mendatang

0
25

MotoGP | Sepakbola.id – Joan MIr Juara Dunia MotoGP 2020, sudah berani bicara soal targetnya musim depan. Rider Spanyol itu sekarang tak ragu menargetkan mempertahankan gelar juara dunianya. Rasa percaya diri Mir tidak terlepas dari performa luar biasa motor Suzuki yakni GSX-RR sepanjang MotoGP 2020 kemarin. Dengan kemampuan motor yang baik, rekan satu tim Alex Rins itu bahkan tak takut jika harus melawan Marc Marquez sekalipun.

Mir memang sebelumnya mengatkan kalau ia tak sabar untuk bertarung dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2021. Melihat performa motor GSX-RR musim lalu, Mir mengaku cukup percaya diri untuk mengalahkan pembalap andalan Repsol Honda tersebut.

“Tahun lalu, kami memulai impian merebut gelar bersama Suzuki, dan ini bukanlah awal yang buruk. Jelas, tahun depan, ketika Marc kembali, akan jadi kesempatan yang baik untuk bertarung dengannya. Ini adalah hal yang saya lewatkan tahun ini,” ujar Mir dilansir dari laman MotoGP, Senin (7/12/2020).

Demi melawan sang delapan kali juara dunia, Mir sangat yakin Suzuki bisa meningkatkan performa GSX-RR, yang dikenal tak terlalu bertenaga ketimbang pabrikan lainnya, dan kerap kurang gesit dalam sesi kualifikasi.

Baca Juga : Cidera Marc Marquez Bikin Rencana Repsol Honda Berantakan Musim Lalu | Sepakbola.id

“Kami memang meraih gelar dunia tahun ini, tapi saya rasa kami bisa memperbaiki diri lebih jauh. Inilah teori yang saya punya. Suzuki pasti mampu merakit motor lebih baik, karena mereka punya potensi besar,” tutur rider berusia 23 tahun.

“Setiap tahun, mereka mampu membuat motor yang lebih baik, dan kami harus fokus melanjutkan filosofi yang ada. Kita lihat saja nanti, apakah dengan kecepatan lebih tinggi kami juga bisa lebih kuat,” ujarnya lagi.

Wajar jika Mir begitu penasaran untuk mengalahkan Marquez. Sebab, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bisa dikatakan melewatkan MotoGP 2020 selama satu musim penuh. Marquez hanya tampil pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Jerez.

Ia kemudian harus absen hingga akhir musim lantaran cedera lengan yang belum juga pulih 100% hingga saat ini. Marquez kabarnya telah menjalani operasi ketiga pada cederanya tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here