Arsenal Enggan Melepas Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes ke AC Milan

Berita Liga Inggris – Salah satu fans garis keras Arsenal yakni Arsenal Fan TV selalu melontarkan kritikan pedas ketika The Gunners bermain buruk. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa ia tengah berusaha menyatukan kembali ikatan antara fans dan skuad The Gunners.

Arteta ditunjuk sebagai pelatih baru Arsenal pada Desember 2019 untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat.

Satu-satunya pengalaman Arteta sebelum didatangkan Arsenal adalah sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City pada rentang 2016–2019. Arsenal finis di urutan kedelapan klasemen akhir Liga Primer Inggris sebelum menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Wembley.

Awal musim ini, Arteta pun menjalani start dan menyusun platform yang bagus dengan mempersembahkan trofi Community Shield seusai menang atas Liverpool via adu penalti.

“Anda tidak dapat membangun sesuatu yang baru [dengan cepat], apalagi ketika itu telah rusak dan terluka parah! Anda dapat melihat perpecahan besar bahkan antara fans kami sendiri dan tim,” ucap Arteta di situs resmi klub, Rabu (18/11).

Hantaman Cedera Beruntun Jadi Masalah Baru The Reds Mempertahankan Trofi Premier League Musim Ini

“Ketika berada di stadion [Emirates] itu 10 bulan lalu, saya terkejut.”

“Anda harus membangun kembali [ikatan] itu. Untuk melakukannya, Anda harus membangun sejumlah fondasi, dan setelah itu memulai proses. Anda harus memprioritaskan proses itu di awal, dan terus memegang prinsip itu kemana pun Anda pergi.”

“Untuk melakukan itu, Anda memerlukan kepingan hal untuk mengisinya, dan Anda harus mulai merangkai dan mengelolanya karena akan ada saat-saat buruk dan Anda tidak ingin merusak konstruksi tersebut.”

“Sepanjang waktu, Anda harus benar-benar waspada karena hanya dibutuhkan secuil masalah untuk merusak apa yang sudah Anda bangun,” pungkasnya.

Musim ini, Arsenal terbilang belum tampil stabil. Pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris sebelum jeda internasional November ini, Pierre-Emerick Aubameyang dkk dipermalukan Aston Villa di kandang sendiri dengan skor 3-0.

Terdekat, Arsenal—yang menempati urutan ke-11 klasemen sementara dengan 12 poin—akan menghadapi Leeds United pada lanjutan EPL di Elland Road, Minggu (22/11).

Pogba Tampak Seperti Pemain yang Jauh Berbeda Dari di Manchester United Saat Bermain untuk Timnas Prancis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here