berita Liga Inggris – Liverpool mengalami rintangan di perjalanan awal Musim 2020-2021 ini, ada beberapa pemain belakang yang mengalami cedera salah satunya adalah Virgil Van dijk disusul Joe Gomez. Gomez, dikabarkan mengalami cedera lutut saat sedang melakukan perjalanan bersama Timnas Inggris. Meski begitu, mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, mengingatkan The Reds untuk tidak bersikap panik.

Sejumlah pihak sejatinya sudah menyarankan Liverpool untuk merekrut bek tengah baru. Apalagi, Van Dijk kemungkinan bakal absen hingga akhir musim kompetisi 2020-2021 lantaran cedera yang didapat bek asal Belanda itu cukup parah usai bertabrakan dengan Jordan Pickford.

Kendati demikian, Redknapp justru berpikiran bahwa Van Dijk akan bisa kembali dalam waktu yang lebih cepat. Maka dari itu, ia menyarankan Liverpool untuk tidak menghamburkan uang dengan membeli bek tengah baru.

Lagipula, Redknapp menilai klub-klub lain akan memanfaatkan kondisi ini untuk memeras Liverpool. Sebab, mereka mengetahui bahwa The Reds sedang sangat butuh bek baru, dengan demikian klub-klub tersebut bakal memasang harga tinggi untuk Liverpool.

“Ini memang sulit. Saya pernah mendengar orang-orang mengatakan bahwa mereka harus keluar dan mendapatkan rekrutan yang sangat besar karena Virgil cedera, tetapi jika dia menjalani rehabilitasi yang tepat, dia tidak akan terlalu jauh untuk comeback,” terang Redknapp kepada Sky Sport, Kamis (12/11/2020).

“Mungkin sekira Maret atau April tebakan saya. Biasanya enam atau tujuh bulan, tapi dia pria yang sangat bugar dan dia akan menjalani penyembuhan dengan baik. Anda tentu tidak ingin merekrut seseorang seharga 40 atau 50 juta pounds karena Anda tahu bahwa ia akan kembali dengan sangat cepat,” lanjutnya.

“Tetapi Anda juga kehilangan Gomez, Anda pasti ingin masuk ke bursa transfer dan mencoba dan mendatangkan seseorang pada bulan Januari atau secepat mungkin. Entah itu dengan pinjaman, pembelian – tetapi itu tidak akan mudah untuk merekrut pemain,” jelas Redknapp.

“Tangan Anda terikat sampai batas tertentu karena semua orang tahu Anda putus asa sehingga harga akan meningkat. Liverpool bekerja di bursa transfer dengan sangat baik, mereka tidak selalu membeli bintang-bintang besar, mereka membuat bintang,” tukas pria Inggris tersebut.

Bicara soal bek tengah baru, Liverpool belum lama ini dikaitkan dengan penggawa Schalke 04, Ozan Kabak. Akan tetapi, untuk mendapatkan Kabak, Liverpool harus bersaing dengan raksasa Italia, AC Milan. Bek asal Turki itu dibanderol 20 juta euro oleh Schalke.

Arsenal Gagal Merekrut Jude Bellingham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here