Morbidelli Kebagian Motor Lama lagi

0
751

MotoGP | Sepakbola.id – Lin jarvis Memberikan alasan kenapa dia tidak memberikan motor terbaru kepada Franco Morbidelli pada MotoGP 2021 mendatang. Masalah finansial lah yang menyebabkan Morbidelli kembali tidak punya motor baru. Sayangnya, Morbidelli pun menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang tak akan menggunakan spesifikasi terbaru. Padahal jika berkaca pada musim lalu, pembalap asal Italia tampil memukau di antara para pembalap lain.

Morbidelli berhasil menduduki posisi runner-up setelah gagal bersaing dengan sang juara dunia yakni Joan Mir. Bahkan ia berhasil mengoleksi tiga kemenangan yang mampu menyamai catatan milik Fabio Quartararo.

Akan tetapi, Jarvis memiliki alasan logis terkait alasan Morbidelli tidak mendapat motor keluaran terbaru. Masalah finansial menjadi alasan utama untuk Yamaha ketika dunia bisnis sedang menurun karena pandemi Covid-19.

Selain itu, keputusan Morbidelli untuk menggunakan motor lama sudah ditetapkan sejak pertengahan tahun lalu. Karena itu, ketika harus dikaitkan dengan kesuksesan Morbidelli pada musim lalu, seperti sudah menjadi keterlambatan.

“Sejujurnya, sepeda pabrikan yang sebenarnya jauh lebih mahal. Ada masalah waktu saat Anda harus memesan bahan,” ungkap Jarvis, mengutip dari Motorsport, Jumat (19/2/2021).

“Kami memiliki masalah Covid-19, ini telah memberi banyak tekanan pada sponsor, pada Yamaha, pada perusahaan. Jadi, kita tidak berada dalam masa ekonomi yang paling menguntungkan,” tambahnya.

“Keputusan mengenai spek motor Franky diambil pada pertengahan tahun lalu. Ini bukan sesuatu yang bisa diubah pada Oktober atau November,” lanjutnya.

“Apa Franky pantas memiliki spesifikasi terbaru? Iya. Tapi apa itu mungkin? Sayangnya, jawabannya tidak,” sambungnya.

“Tetapi, seperti Anda lihat tahun lalu, spesifikasi motor sangat mirip dan sangat bagus. Jadi, bisa dibayangkan motor itu akan sama performanya di tahun depan juga. Saya tidak berpikir Franky akan dirugikan,” pungkasnya.

Jorge Lorenzo Prediksi, Marc Marquez Bakal Kesulitan Jalani Balapan Di Musim 2021