Berita Liga Italia – Salah satu orang yang dekat dengan orang dalam Juventus mengatakan bahwa berat bagi Nyonya Tua untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo. Karena menurut laporan orang yang juga merupakan jurnasli dari Tuttojuve, Perpisahan Dengan Ronaldo pada tahun 2021 merupakan jalan terbaik bagi Juventus. Kontrak Cristiano Ronaldo bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022. Menurut laporan media-media Eropa, Cristiano Ronaldo belum mau pensiun ketika kontraknya berakhir pada musim panas 2022.

Terlebih jika Cristiano Ronaldo pensiun pada musim panas 2022, ia otomatis takkan membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 yang digelar medio November tahun tersebut. Karena itu, Juventus memiliki keinginan memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo.

Namun, apa daya, pandemi Covid-19 menghambat keinginan Juventus di atas. Sekadar informasi, Covid-19 memberikan dampak negatif bagi keuangan seluruh klub sepakbola di dunia, tidak terkecuali Juventus.

Hal itu karena semua pertandingan digelar tanpa penoton, sehingga tidak ada uang masuk dari tiket pertandingan. Selain itu penjualan merchandhise klub juga mengalami penurunan karena masyarakat lebih memilih membeli kebutuhan pokok ketimbang pernak-pernik tim kesayangan mereka.

Cristiano Ronaldo Digosipkan Akan Tinggalkan Juventus Demi PSG

Saat ini, tugas manajemen Juventus adalah menyeimbangkan neraca keuangan mereka, imbas Covid-19. Salah satu cara termudahnya adalah dengan menjual Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021.

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Juventus. Cristiano Ronaldo menerima 31 juta euro atau sekira Rp517,8 miliar per tahun. Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt yang menduduki posisi kedua di Juventus dengan gaji tertinggi.

Kabar manajemen Juventus yang ingin melepas Cristiano Ronaldo pun sudah masuk ditelinga sejumlah petinggi klub klub Eropa. Salah satunya direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo.

“Siapa yang bisa membeli Cristiano Ronaldo? Ini lingkaran tertutup dan PSG memasuki lingkaran tersebut. Kami memiliki prioritas, tetapi sesuatu yang tidak terduga dapat terjadi,” kata Leonardo mengutip dari The Sun.

Sementara itu jurnalis ESPN dan Fox Sports Argentina, Christian Martin, mengatakan Man United sedang berupaya mendatangkan Cristiano Ronaldo.

“Sumber kami di Manchester dan Porto mengonfirmasi bahwa Manchester United mulai menggoda Cristiano Ronaldo untuk kembali bergabung dengan mereka musim depan,” kata Christian Martin di akun Twitter-nya.

“Bintang asal Portugal itu pun sedang mempertimbangkannya. Juventus akan menegosiasikan kesepakatan itu jika Cristiano Ronaldo memang memintanya,” tutup Martin.

Mau Bisa Menang, Inter Milan Wajib Melakukan Hal ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here