Berikut 5 Pembalap yang Ada Dibawah Tekanan pada MotoGP 2021, Valentino Rossi Salah Satunya

0
850

Sepakbola.id,Berikut 5 Pembalap yang Ada Dibawah Tekanan pada MotoGP 2021, Valentino Rossi Salah Satunya – Dunia MotoGP musim 2021 memang akan dimulai dalam hitungan hari saja. Pada saat ini para pembalap-pembalap mulai mempersiapkan diri baik secara fisik dan mental untuk menghadapi MotoGP 2021.

Terlebih bagi beberapa pembalap, MotoGP 2021 sendiri bakal dirasa penuh dengan tekanan. Setidaknya terdapat lima pembalap yang disebut-sebut bakal mengalami tekanan berat pada kejuaraan dunia tahun ini.

Berikut lima pembalap yang di bawah tekanan pada MotoGP 2021:

5. Pol Espargaro

Di MotoGP 2021, Espargaro bakal membela panji Tim Repsol Honda. Espargaro pun awalnya hanya diharapkan menjadi pembantu Marc Marquez untuk mencapai target Tim Honda meraih triple crown di MotoGP 2021.

Akan tetapi dengan Marquez yang terancam urung tampil di MotoGP akibat cedera patah lengan kanan, membuat tekanan Espargaro pun kian besar. Ya, pembalap asal Spanyol itu diharapkan bisa menjadi pengganti Marquez yang sepadan untuk menghadirkan kesuksesan untuk Tim Honda di MotoGP 2021.

4. Valentino Rossi

Banyak yang berpendapat bahwa tekanan Rossi di MotoGP 2021 takkan sama seperti kejuaraan dunia tahun lalu. Terlebih, Rossi sendiri di MotoGP 2021 bakal membela Tim Petronas Yamaha SRT yang notabene tim satelit Yamaha.

Meski begitu bukan berarti Rossi tak merasakan tekanan di MotoGP 2021. Pasalnya apabila dirinya gagal menunjukkan performa yang mengesankan di MotoGP 2021, bukan tidak mungkin manajemen Tim Petronas Yamaha SRT enggan memperpanjang kontraknya yang hanya semusim saja bersama mereka.

3. Fabio Quartararo

Quartararo boleh saja merasa senang dan bangga dengan status pembalap pabrikan Tim Yamaha di MotoGP 2021. Namun Quartararo sendiri juga harus sadar bahwa dengan status tersebut, maka tekanannya di MotoGP 2021 juga semakin besar.

Terlebih, Quartararo sendiri naik ke Tim Monster Energy Yamaha dengan mendepak pembalap legendaris, yakni Valentino Rossi. Hal tersebut membuat Quartararo dituntut untuk bisa tampil lebih baik daripada yang sudah dilakukan Rossi bersama Tim Yamaha dalam beberapa musim terakhir di MotoGP 2021.

2. Jack Miller

Sama seperti Fabio Quartararo, tekanan besar juga bakal dirasakan oleh Jack Miller di MotoGP 2021. Pasalnya, Miller sendiri memang bakal jadi ujung tombak Tim Ducati Lenovo untuk meraih hasil-hasil menjanjikan di MotoGP musim ini.

Tekanan terasa semakin besar bagi Miller dengan fakta bahwa dirinya adalah suksesor Andrea Dovizioso di Tim Ducati Lenovo. Ya, Miller diharapkan bisa menyamai performa apik yang berhasil ditunjukkan Dovizioso bersama pabrikan asal Italia tersebut.

1. Joan Mir

Nampaknya tidak ada pembalap lain yang merasakan tekanan sebesar yang dirasakan oleh Joan Mir di MotoGP 2021. Pasalnya, pembalap berpaspor Spanyol tersebut sendiri memang berstatus sebagai sang juara bertahan.

Tekanan Mir di MotoGP 2021 sendiri terasa semakin berat dengan tudingan dirinya beruntung bisa jadi juara dunia musim lalu. Mir pun diharapkan bisa menjawab segala keraguan pada dirinya di MotoGP musim ini.