Bola Indonesia – Rezaldi Hehanussa Salah satu pemain Persija ini mengambil keputusan besar dalam karir sepak bolanya. Dia akan meninggalkan Indonesia pada 2021.

Rezaldi Hehanussa, yang sudah berencana untuk bermain di kompetisi luar negeri 2021 nanti. Hal ini sudah dilakukan Todd Rivaldo Ferre, gelandang Persipura Jayapura, yang bakal dipinjamkan ke klub Thailand. Rezaldi mengungkapkan rencana tersebut dalam wawancara di kanal Youtube, Jebreeet Media TV.

“Iya, benar [main di luar negeri]. Insyaallah tahun depan (2021),” ungkap bek kiri milik Persija Jakarta itu, dalam video tersebut membenarkan bahwa bakal bermain di luar Indonesia pada 2021 mendatang.

“Mencari pengalaman, pengembangan karier. Siapa tahu bisa lebih baik di luar negeri kan tidak ada yang tahu,” sambung pemain yang akrab disapa Bule tersebut, soal alasannya memutuskan untuk ke kompetisi luar.

Jersey Ketiga Timnas Indonesia Berwarna Hitam yang Didominasi dengan Warna Emas

Indonesia memang sedang dalam situasi payah setelah pandemi virus corona menyerang, pasalnya kompetisi sepakbola harus vakum hingga 2020 berakhir, padahal negara Asia Tenggara lain tetap bisa melanjutkan liga.

Kondisi ini tentu tidak bagus untuk pesepakbola, jika harus vakum dengan durasi waktu yang lama. Makanya, hijrah ke luar negeri, meski itu negara tetangga, dinilai sebagai keputusan yang tepat demi hidup yang lebih baik.

Belum diketahui ke mana Rezaldi akan hengkang, namun Korea Selatan hingga Thailand terus dikaitkan dengan pemain timnas Indonesia U-22 di Asian Games 2018 tersebut. Bagusnya, Persija pun mendukung Rezaldi.

“Pasti semua klub mendukung kalau itu bagus untuk ke depannya. Tapi tergantung antara kedua klub, mau peminjaman, atau transfer kan bisa,” tutup pemain jebolan Villa 2000 berusia 25 tahun tersebut.

Sejak mengorbit bersama Persija dan jadi langganan timnas Indonesia, Rezaldi sudah berulang kali dirumorkan mendapat tawaran untuk berkarier di luar Indonesia. Hanya saja, ia setia pada Persija dan sempat menderita cedera.

Selain Rezaldi, nama lain yang disasar klub-klub Asia lain ada Evan Dimas, hingga Hansamu Yama. Banyak ketertarikan datang dari Malaysia hingga Thailand, karena kompetisi dua negara tersebut punya kuota untuk pemain asing Asia Tenggara.

Tujuan Selanjutnya Timnas Garuda Bakal ke Jerman Dan Bawa Pemain Asing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here