Marcus Rashford

Liga Inggris – Sejak beberapa bulan yang lalu, Marcus Rashford tengah melakukan misi sosial. Ia mendesak Pemerintah Inggris untuk tidak menghilangkan jatah makan gratis bagi anak-anak sekolah di Inggris selama pandemi virus corona berjalan.

Tidak hanya itu, kampanye Rashford itu semakin berkembang. Yang terbaru, ia berhasil meyakinkan Perdana Menteri Inggris, Borris Johnson untuk tetap memberikan makan gratis bagi anak-anak yang membutuhkan di periode natal.

Meski mereka rival di atas lapangan, namun Robertson sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Rashford itu. “Marcus layak mendapatkan kredit dari semua orang atas apa yang ia lakukan saat ini,” buka Robertson kepada The Big Issue.

Robertson menyebut bahwa Rashford sudah menjadi teladan yang bagus untuk semua orang agar saling membantu yang membutuhkan di saat-saat sulit seperti ini.

“Saya pribadi cukup yakin bahwa ia berharap tidak perlu melakukan kampanye ini.”

“Kita semua berada dalam situasi di mana orang-orang harus mulaii melakukan sesuatu di periode sulit seperti ini, dan dia [Rashford] berada di puncaknya saat ini.”

Robertson menegaskan ia tidak merasa terganggu memuji Rashford yang notabene adalah pemain rival klubnya.

Ia menilai Rashford sudah memberikan teladan yang bagus bagi para pesepakbola untuk berkontribusi nyata bagi sesama.

“Dia adalah teladan yang luar biasa untuk sepakbola. Lupakan semua rivalitas, karena itu tidak ada artinya di situasi seperti ini, karena kita semua punya pandangan yang sama dengan Marcus mengenai masalah ini. Dia berhasil membuat suaranya didengar banyak orang.” ujarnya.

Kampanye Sosial yang digalakkan Rashford itu mendapatkan perhatian dari keluarga kerajaan Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here