Alex Marquez Jatuh Tiga Kali dalam Dua Hari Tes Pramusim MotoGP 2021

0
798

Sepakbola.id, Alex Marquez Jatuh Tiga Kali dalam Dua Hari Tes Pramusim MotoGP 2021 – Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez, mengungkapkan perasaannya usai mengalami tiga kali terjatuh kala menjalani dua hari sesi tes pramusim MotoGP 2021. Marquez pun mengakui telah melakukan sejumlah kesalahan yang mengakibatkan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, para pembalap MotoGP memang tengah menjalani serangkaian tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, sejak Sabtu 5 Maret 2021. Sejumlah pembalap pun memanfaatkan tes ini sebagai persiapan tampil di MotoGP 2021, termasuk juga Alex.

Alex sendiri memang berhasil melewati hari pertama tes pramusim MotoGP 2021 dengan performa mengesankan. Ya, Alex berada di posisi ke-9 dengan hanya terpaut 0.591 detik dari pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro.

Meski pada hari pertama ses tes pramusim MotoGP 2021, Alex sendiri mengalami insiden dengan terlempar dari motornya. Pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2021, Alex mengalami penurunan performa yang cukup signifikan.

Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus rela berada di posisi ke-14 usai mencatatkan waktu 1 menit 54.952 detik. Alex pun harus rela terpaut 1.012 detik dari rider Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang menjadi tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2021.

Penurunan performa Alex sendiri didasari dengan dua insiden yang dialami selama menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2021. Alex pun tidak memungkiri bahwa dirinya melakukan beberapa kesalahan kecil yang menjadi penyebab terjadinya insiden tersebut.

“Saya mencoba ban depan yang sedikit berbeda pada hari ini, namun itu justru membuat saya melakukan kesalahan kecil dan akhirnya terjatuh dari sepeda motor,” jelas Alex, sebagaimana disadur dari Speedweek, Senin (8/3/2021).

“Kerusakan pada sepeda motor memang tidak terlalu parah, namun terdapat beberapa perbaikan yang memakan waktu cukup lama. Itu membuat hari tes kami lebih sulit, karena kami hanya memiliki satu motor tersisa,” sambungnya.

“Saya hanya bisa menggunakan mesin itu lagi menjelang akhir ketika saya ingin mengejar waktu dengan ban baru. Kemudian saya membuat kesalahan kecil lagi di Tikungan 2 dan jatuh lagi – untungnya tanpa banyak kerusakan pada motor.”

“Dua kesalahan dalam satu hari – saya perlu memperbaiki ini. Namun saya merasa sangatlah positif bahwa kami tahu persis arah mana yang harus kami ambil untuk pengujian tiga hari ke depan,” tuntas pemilik julukan El Pistolero tersebut.