Berita MotoGP – Iker Lecuona, Rider KTM Tech3, bakal Mengikuti jejak Valentino Rossi di MotoGP Valencia Mendatang, Dia bakal comeback setelah menjalani karantina karena Virus Corona. Sebagaimana diketahui, Lecuona harus absen di MotoGP Eropa 2020 usai sang saudara yang sekaligus manajernya dipastikan positif terjangkit virus corona. Karena tinggal serumah dan melakukan kontak erat, Lecuona akhirnya harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Andorra.

Ia tak bisa terbang ke Valencia, Spanyol. Padahal, hasil tes Lecuona sendiri kala itu telah menunjukkan dirinya negatif dari paparan virus corona. Tetapi berdasarkan aturan pemerintah setempat, ia tetap harus melakukan isolasi mandiri.

Tetapi kini, Leucona dikabarkan sudah mendapat lampu hijau untuk kembali ke lintasan. Sebab, hasil tesnya kembali menunjukkan dirinya negatif dari paparan virus tersebut.

Dengan begitu, Lecuona akan mengikuti jejak Valentino Rossi untuk comeback ke lintasan MotoGP usai menjalani isolasi mandiri. Rossi juga diketahui baru comeback dalam gelaran MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu.

Morbidelli Jagokan Joan Mir Jadi Juara MotoGP 2020

The Doctor -julukan Rossi- kembali menjalani balapan setelah absen di dua seri akibat positif terpapar virus corona. Sebelum dipastikan mentas di MotoGP Eropa 2020, Rossi sendiri harus menjalani tes usap lagi sesampainya di Valencia.

Alhasil, juara dunia sembilan kali itu baru bisa menjalani rangkaian MotoGP Eropa 2020 pada Sabtu 7 November 2020. Kini, seluruh hal yang dialami Rossi akan dirasakan langsung oleh Lecuona.

Sang manajer tim, Herve Poncharal, telah mengonfirmasi langsung kabar tersebut. Ia mengatakan bahwa Lecuona akan ambil bagian mulai sesi latihan bebas ketiga MotoGP Valencia 2020 yang digelar pada Sabtu 14 November 2020.

“Otoritas Andorra telah mengonfirmasi kepada Iker (Lecuona) bahwa jika tesnya minggu ini negatif, dia akan diizinkan untuk membalap lagi. Dia pergi dari Andorra pada Sabtu ke Valencia,”

“Jadi, pada Sabtu pagi, dia akan berada di belakang kemudi sangat awal untuk kembali beraksi sekira pukul 9.00 atau 9.30 pagi, seperti yang dilakukan Valentino Rossi minggu lalu. Dia akan tampil di FP3 dan FP4, kualifikasi, dan balapan,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (12/11/2020).

Rossi Dan Vinales Siap Main Cepat di MotoGP Valencia 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here