Berita MotoGP – Franco Morbidelli rider Petronas Yamaha SRT memutuskan untuk keluar dari persaingan juara dunia MotoGP 2020. Menurut Morbidelli Joan Mir lah yang paling pantas menyandang juara dunia musim ini. Morbidelli memang turut mewarnai perebutan gelar juara di MotoGP 2020. Setelah merebut beberapa kemenangan dan naik podium, ia membuka lebar peluangnya untuk merebut gelar juara.

Sayangnya, pembalap asal Italia itu gagal menjaga konsitensinya dalam beberapa balapan terakhir. Alhasil, Morbidelli pun kian tertinggal jauh dari Mir yang kukuh memimpin klasemen sementara.

Mir yang berhasil memenangi balapan pada akhir pekan lalu dengan tajuk MotoGP Eropa 2020 bahkan semakin memperbesar peluangnya untuk menjadi kampiun. Kini, pembalap Tim Suzuki Ecstar itu unggul hingga 45 poin atas Morbidelli.

Mir bahkan dinilai punya kans besar untuk menyegel gelar juara MotoGP 2020 pada akhir pekan ini dalam balapan bertajuk MotoGP Valencia 2020. Mendapati kondisi ini, Morbidelli pun mulai menyerah dalam perebutan gelar juara.

Morbidelli turut memberi dukungan kepada Mir yang punya kans besar merebut gelar juara pertamanya di kelas MotoGP tersebut. Ia menyebut sosok Mir paling pantas untuk menjadi juara musim ini.

Rossi Dan Vinales Siap Main Cepat di MotoGP Valencia 2020

Meski telah menyerah, Morbidelli memastikan bahwa dirinya akan tetap menunjukkan penampilan terbaik di balapan tersisa. Sebab, ia mengincar posisi runner-up MotoGP 2020 yang dinilainya masih sangat mungkin untuk digapai.

“Peluang kejuaraan hampir tertutup. Kami kini berjarak lebih jauh dari Joan (Mir), yang tampaknya layak mendapatkan gelar juara ini lebih dari siapa pun,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Kamis (12/11/2020).

“Tapi, jarak antara saya dan yang kedua semakin kecil, jadi kami masih bermain untuk itu,” tukasnya.

Dovizioso Umumkan Cuti Setahun, Janji Balik Di MotoGP 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here