Berita MotoGP – Massimo Meregalli Direktur Tim Yamaha mengatakan bahwa Pembalapnya Rossi dan Vinales bakal Melakukan penebusan dosa setelah hasil buruk yang didapatkan Yamaha di race sebelumnya. MotoGP Valencia 2020 menjadi ajang penebusan tersebut. Rossi dan Vinales memang diketahui gagal menuai hasil manis di MotoGP Eropa 2020 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 8 November. Vinales hanya finis di urutan ke-13, sementara Rossi harus menyudahi balapannya lebih dini.

Vinales menuai hasil tersebut karena harus menghadapi masalah sejak awal balapan. Ia hanya memulai perlombaan dari pit lane karena mendapat hukuman dari pihak penyelenggara.

Sementara Rossi, ia gagal menyentuh garis finis karena mengalami masalah pada mesin motornya. Kendaraan The Doctor -julukan Rossi- tiba-tiba tak bisa berjalan saat baru memasuki lap keempat.

Akibat kondisi ini, Rossi gagal menorehkan comeback apik di MotoGP 2020. Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan oleh kedua pembalap dan seluruh pihak di Yamaha.

Tetapi, Meregalli sangat optimis kedua pembalapnya bisa menebus hasil minor tersebut pada akhir pekan ini. Sebab, Yamaha punya tekad kuat untuk mengakhiri MotoGP 2020 dengan cara terbaik.

“Hasil balapan akhir pekan lalu sulit diterima oleh para pembalap dan tim, tetapi akhir pekan ini kami memiliki kesempatan lain untuk menunjukkan potensi kami di Valencia,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (12/11/2020).

“Di GP Eropa, tim kami harus menghadapi beberapa keadaan sulit, banyak hal terjadi pada waktu yang sama,” lanjutnya.

“GP ini diharapkan akan jauh lebih tenang. Kami akan dapat sepenuhnya fokus pada balapan dan tugas yang ada. Kami akan terus berusaha 100% hingga akhir musim 2020,” tukas Meregalli.

Lorenzo Bilang Wajar, Jika Dovizioso Vakum Sementara Di MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here