Ternyata Repsol Honda Gunakan Stuntman Gantikan Marc Marquez Ketika Rilis Motor Baru

0
862

MotoGP | Sepakbola.id – Ada pengakuan keluar dari Marc Marquez ketika sebuah videonya naik motor pada peluncuran tim Repsol Honda. Rider tersebut ternyata bukan baby Alien melainkan seorang Stuntman atau pengganti. Kehadiran Marc Marquez dalam video presentasi tersebut memang ditunggu-tunggu penggemarnya. Teaser yang dirilis Honda Racing Corporation (HRC) memperlihatkan pembalap berusia 28 tahun itu sudah bisa mengenakan baju balap dengan baik.

Foto itu jelas memberi petunjuk soal kondisi terkini cedera Marc Marquez. Ia sudah tidak lagi mengenakan penyangga lengan sehingga bisa mengenakan baju balap. Hal itu terlihat dari tayangan video presentasi peluncuran tim.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan segmen di mana Marc Marquez naik motor. Selama beberapa detik, terlihat dirinya menekuk lengan dan melajukan kuda besi RC213V. Tentu saja, hal itu memicu kehebohan.

Sangat mengejutkan melihat Marc Marquez sudah bisa mengendarai motor ketika patahan tulangnya belum 100% tersambung. Hal itu sedikit kontradiktif saat memberi tahu kondisi terkini lengannya pada video presentasi.

Fakta kemudian terungkap. Marc Marquez hanya ikut sesi pemotretan, tetapi tidak pengambilan gambar untuk video. Ia mengaku sesi itu diikuti oleh pemeran pengganti!

“Saya belum menyentuh motor sama sekali. Pada video presentasi itu, saya memang orang yang ada di foto, tetapi bukan video. Saya masih dilarang mengendarai motor,” ungkap Marc Marquez, dilansir dari AS, Kamis (25/2/2021).

“Untuk pertama kalinya, pada akhir pekan lalu, saya bisa menyentuh motor (produksi massal), tetapi hanya berkendara ringan selama 30 menit. Itu sudah sesuai tenggat waktu yang diberikan dokter,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol itu.

Ya, Marc Marquez masih menunggu lampu hijau dari tim dokter agar dirinya bisa naik motor lagi. Pemeriksaan lanjutan baru akan dilakukan pada pertengahan Maret 2021.

Itu berarti, Marc Marquez sudah pasti absen pada Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Tes sendiri akan dilangsungkan pada dua sesi, yakni 6-7 dan 10-12 Maret 2021.

Misi Jarvis Ingin Ciptakan Duet Quartararo-Vinales Seperti Rossi-Lorenso Di Yamaha