Berita MotoGP – Jorge Lorenzo yang sekarang ini berpredikat sebagai rider Penguji mengomentari keputusan Dovizioso yang bakal menganggur atau istiraha tmusim depan. Menurutnya, kondisi ini sangat dimaklumi mengingat performa Dovizioso yang tak begitu kompetitif sehingga tak pernah juara selama 13 mentas di MotoGP.

Dovizioso memang dipastikan bakal cuti sementara dari pentas MotoGP. Ia memilih rehat pada musim depan karena tak mendapat tim yang kompetitif untuk dibela.Setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak di Ducati, penawaran sejatinya berdatangan untuk Dovizioso. Salah satu yang santer terdengar adalah Dovizioso dilirik oleh Aprilia Gresini untuk menggantikan Andrea Iannone yang terseret kasus doping.

Selain membela Aprilia, Dovizioso juga mendapat tawaran untuk bekerja sebagai test rider. Ada beberapa tim yang dikabarkan menyodorkan tawaran untuk posisi tersebut, di antaranya adalah Yamaha.

Tetapi, seluruh penawaran itu ditolak oleh Dovizioso. Ia lebih memilih untuk vakum dari MotoGP mulai musim depan. Tetapi, Dovizioso bersiap untuk comeback atau kembali lagi pada tahun berikutnya.

Mendapati kondisi ini, Lorenzo pun memberi komentar. Baginya, kondisi tersebut sangat wajar dialami Dovizioso karena sang pembalap tak menunjukkan penampilan yang spektakuler selama mentas di MotoGP.

Pebalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso Bikin Kabar Mengejutkan

Dalam 13 tahun terakhir, Dovizioso tak pernah berhasil membuktikan kemampuannya lewat gelar juara. Pencapaian terbaiknya hanya menjadi runner-up dalam tiga musim beruntun di MotoGP.

Musim ini, kala pesaing terberatnya absen, yakni Marc Marquez, Dovizioso juga dinilai gagal memanfaatkan momentum. Ia bahkan tengah menduduki posisi keenam di klasemen sementara. Karena itu, Lorenzo memandang wajar ketika Dovizioso tak mendapat tawaran dari tim-tim hebat di MotoGP yang akhirnya memaksa sang pembalap untuk vakum.

“Dia (Dovizioso) belum bisa memenangkan gelar setelah 13 tahun di MotoGP,” tulis Lorenzo di akun Instagram pribadinya kala mendapat pertanyaan soal Dovizioso yang tak mendapat tim.

MotoGP 2021, Andrea Dovizioso Kemungkinan Besar Tidak Ikut Balapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here