Ternyata Suzuki Dulu Sempat Ingin Rekrut Andrea Dovizioso

0
176
Andrea Dovizioso

MotoGP | Sepakbola.id – Mantan Manajer Dari Suzuki Ecsta Davide Brivio, memang sudah jadi kenangan bagi Suzuki. Kemampuan orang ini memang menjadi sosok junci juaranya Joan Mir Di MotoGP 2020 lalu. Keberhasilan Yamaha merajai MotoGP sekira 15 tahun lalu juga tak lepas dari kesuksesan Brivio menggaet Valentino Rossi. Hal yang sama pun coba diterapkan Brivio di Suzuki, yang mana ia merekrut pembalap dengan sangat cermat.

Diakui oleh Brivio bahwa ia sebenarnya pernah berusaha untuk mencoba merekrut Andrea Dovizioso untuk musim balap 2015. Ketika itu Dovizioso sudah hampir dua tahun membela Ducati dan masa kontraknya akan segera berakhir.

Kendati demikian, Dovizioso lebih memilih untuk tetap bertahan di Ducati. Maka dari itu, Brivio pun mengalihkan pandangannya ke pembalap lain. Brivio pada akhirnya merekrut Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk musim balap 2015.

“Kami memilih Aleix Espargaro karena dia sudah ahli dalam berkendara, cepat, dan dapat membantu dengan set-up motornya,” beber Brivio, dilansir dari Crash, Rabu (27/1/2021).

“Saya pergi ke Qatar dan melihat balapan Moto2 pertamanya (Vinales). Saya perhatikan bahwa dalam 10-12 lap terakhir dia adalah yang tercepat,” jelas pria Italia tersebut.

“Dan kemudian di balapan kedua, di Austin, dia menang. Dan dengan bahwa kami menyadari bahwa dia adalah seseorang yang istimewa,” lanjutnya.

“Kami juga mencoba mendapatkan Dovizioso [untuk 2015] tetapi pada menit terakhir dia memutuskan untuk mengatakannya dengan Ducati,” tandas Brivio.

Brivio kemudian merekrut Joan Mir untuk musim balap 2019 setelah Andrea Iannone meninggalkan tim. Hasilnya, Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Vinales Dan Dovizioso Gagal Juara MotoGP 2020, Teman Marc Marquez Ini Kaget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here