Pernat Pilih Bradl Dari Pada Dovizioso Untuk Gantikan Marc Marquez

0
149

MotoGP | Sepakbola.id – Repsol Honda masih pusing mencari pengganti yang tepat untuk Marc Marquez. Hal ini mendapatkan komentar dari Carlo pernat pengamat MotoGP. Pernat lebih memilih Bradl dari Pada Dovizioso jika Marquez belum bisa tampil. Misteri soal kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP terus menjadi perbincangan. Yang pasti, Marc Marquez absen di tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Maret mendatang.

Bahkan, muncul perkiraan sang pembalap terus absen hingga pertengahan musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Jika hal itu terbukti, maka HRC harus lekas mencari pengganti untuk beberapa seri awal seperti musim lalu.

Menurut Carlo Pernat, posisi tersebut sangat pantas diberikan kepada Stefan Bradl. Selain sudah menunjukkan kemampuannya pada 12 dari 14 seri MotoGP 2020, pria asal Jerman itu juga disukai oleh Santi Hernandez, kepala kru Marc Marquez.

“Hampir secara resmi, Bradl akan menggantikan Marc. Itu mengeliminasi peluang kembalinya (Andrea) Dovizioso ke lintasan,” tutur Carlo Pernat, sebagaimana dikutip dari AS, Jumat (29/1/2021).

“Bahkan, Santi Hernandez mengaku sangat senang dengan kinerja dari Stefan Bradl,” tandas pria kelahiran Genoa tersebut.

Pendapat Santi Hernandez memang patut dipertimbangkan oleh HRC. Sebab, pria asal Spanyol itu sudah bekerja sama dengan Stefan Bradl selama Marc Marquez absen musim lalu.

“Saya tidak akan melihatnya dari sisi normal jika Honda merekrut Dovizioso untuk menggantikan Marc. Stefan bekerja dengan bagus sepanjang musim lalu. Saya akan sulit memahami alasan Anda merekrut Dovizioso hanya untuk tiga balapan,” ucap Santi Hernandez, dikutip dari Motorsport.

“Jauh lebih masuk akal untuk menunjuk Bradl karena dia punya perasaan yang lebih baik dengan motor. Dia lebih mengerti situasi dalam balapan. Dia juga punya kecepatan dan punya peran sebagai pembalap tes. Lagipula, siapa lagi yang lebih pantas dibandingkan Bradl?” tandasnya.

Harapan Andrea Dovizioso sendiri masih belum tertutup. Hingga kini, HRC masih menimbang serta memperhatikan situasi teranyar dari Marc Marquez. Patut dinanti siapa yang pada akhirnya ditunjuk menggantikan pria berusia 27 tahun tersebut.

Franco Morbidelli Berikan Simpati Kepada Marc Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here