Man United Bakal Berjuang Untuk Trofi Piala FA, Ujar Solksjaer

0
783

Liga Inggris | Sepakbola.id – Tahun Lalu Manchester united gagal meraih Trofi Piala FA, hal ini masih di ingat betul oleh sang Manajer Ole Gunnar Solksjaer. Pelatih tersebut mengatakan betapa pentingnya pula mendapatkan trofi Piala FA. Musim lalu, Man United terhenti di tiga semifinal kompetisi piala. Yang pertama, mereka disingkirkan Man City pada Semifinal Piala Liga Inggris. Kemudian, Iblis Merah berturut-turut takluk di Semifinal Piala FA (vs Chelsea, dan Liga Eropa (vs Sevilla).

Peruntungan Man United di kompetisi piala tak kunjung membaik musim ini. Harry Maguire dan kawan-kawan kembali tersisih pada babak semifinal, yakni Piala Liga Inggris 2020-2021 di tangan rival sekota Man City. Klub yang bermukim di Stadion Old Trafford itu masih penasaran meraih trofi.

Khusus bagi Ole Gunnar Solskjaer, apa pun kompetisi yang dimenangi musim ini bakal menjadi sumbangan trofi pertamanya sebagai manajer. Selain untuk membungkam kritik, trofi juga bisa sebagai tolok ukur perkembangan Man United di bawah asuhannya.

Ole Gunnar Solskjaer tidak menampik apabila trofi Piala FA 2020-2021 menjadi salah satu buruan utama musim ini. Ia ingin menuntaskan dahaga Man United akan trofi, yang sudah dirasakan selama tiga musim terakhir.

“Tentu saja, trofi adalah sesuatu yang selalu menjadi tujuan utama. Anda ingin memenangi semua kompetisi yang ada, Piala FA, Liga Eropa, dan setiap pertandingan yang dimainkan di Liga Inggris,” papar Ole Gunnar Solskjaer, dinukil dari laman resmi Man United, Selasa (9/2/2021).

Peluang Man United untuk meraih Piala FA 2020-2021 cukup besar. Hanya tersisa empat kesebelasan papan atas lagi yang berpotensi menghalangi langkah mereka, yakni Tottenham Hotspur, Manchester City, Chelsea, dan Leicester City.

Pada babak empat, salah satu pesaing, yakni Liverpool, berhasil disingkirkan dengan skor tipis 3-2. Tugas Man United semakin ringan pada babak kelima karena mereka hanya akan menghadapi West Ham United di Stadion Old Trafford, Rabu 10 Februari 2021.

Solskjaer tidak menampik bila pada kompetisi piala, keberuntungan saat pengundian berperan penting. Yang pasti, manajer berusia 47 tahun itu ingin anak asuhnya terus melaju hingga babak final dan akhirnya merengkuh trofi.

“Untuk mencapai final, terkadang Anda harus beruntung saat pengundian. Namun, untuk menang di final, semua tim harus bisa dikalahkan. Jadi, ini adalah langkah berikutnya buat kami dalam hal progres, yakni melaju sejauh mungkin di semua kompetisi,” tandas Ole Gunnar Solskjaer.

Gawat! Manchester United tertinggal lima poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris