5 negara bisa didukung fans Italia di Piala Dunia 2022

0
847
Fans Italia

5 negara yang bisa didukung fans Italia di Piala Dunia 2022 – Timnas Italia tidak hadir dalam laga puncak Piala Dunia 2022. Namun, bukan berarti para suporter timnas Italia tidak bisa menikmati dan menunjukkan dukungannya kepada negara peserta lainnya.

Italia, usai mengakhiri Piala Dunia 2018, tentu difavoritkan untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Tentu saja, Italia berhasil merebut gelar Piala Eropa 2020 dengan performa yang sangat impresif.

Hanya Italia yang benar-benar tumbang dari Makedonia Utara pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Italia belum lolos ke Piala Dunia dalam dua edisi terakhir. Luar biasa untuk negara dengan empat Piala Dunia pada tahun 2022.

Tanpa Gli Azzurri, kemana dukungan para pemain timnas Italia? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

PIALA DUNIA 2022

Timnas Prancis

olivier giroud pemain yang akan bermain di Piala Dunia 2022
Giroud mencetak gol saat Prancis mengalahkan Austria 2-0 di UEFA Nations League, Jumat (23/9)

Prancis adalah negara yang dekat dengan Italia. Di barat laut, Italia berbatasan dengan Prancis. Jadi ada hubungan erat yang kuat antara kedua negara mode.

NONTON GRATIS Black Panther: Wakanda Forever 

Prancis (Paris) dan Italia (Milan) sering dianggap sebagai pusat mode dunia. Alasan inilah yang seharusnya menjadi alasan suporter Italia mendukung Prancis.

Selain itu, di tim Prancis banyak pemain Serie A seperti Theo Hernandez dan Olivier Giroud.

Didier Deschamps, pelatih Prancis, adalah legenda Juventus. Jangan lupa, Zinedine Zidane juga punya sejarah hebat di Serie A.

Prediksi Bola

Timnas Swiss

Timnas Swiss yang akan mengikuti Piala Dunia 2022
Timnas Swiss

 

Seperti Prancis, Swiss adalah negara tetangga Italia. Swiss adalah tetangga Italia di utara. Oleh karena itu, hal ini dapat menyebabkan orang Italia mendukung Swiss.

Swiss, dalam hal sepak bola, dekat dengan Jerman. Banyak pemain Swiss bermain di Bundesliga. Namun, ada juga musisi di Italia.

Ada dua pemain Swiss yang saat ini bermain di Serie A. Kedua pemain tersebut adalah Ricardo Rodriguez (Turin) dan Michel Aebischer (Bologna). Tentu masih ada nama Denis Zakaria sebagai pemain Juventus. Namun, dia dipinjamkan ke Chelsea.

Timnas Serbia

Timnas Serbia adalah salah satu dari team yang akan mengikuti Piala Dunia 2022
Timnas Serbia Berfoto Bersama

Serbia bisa jadi pilihan untuk mendukung fans Italia. Sebab, jika melihat perlengkapan Serbia di Piala Dunia 2022, tidak berlebihan jika menyebut mereka ‘Serie A All Stars’.

Banyak pemain Serbia bermain di Serie A, dari penjaga gawang hingga penyerang. Dari Vanja dan Sergej Milinkovic-Savic, kemudian ada Dusan Vlahovic. Ada 11 pemain Serbia yang bermain di Serie A.

NONTON GRATIS Avengers: Endgame 

Penggemar Italia dapat mengharapkan Serbia untuk mengalahkan Brasil di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Dengan begitu, piala Brasil tidak bertambah dan Italia bisa menyamai rekor lima gelar mereka di Piala Dunia 2026 nanti.

Timnas Argentina

Timnas Argentina Untuk Piala Dunia 2022
Timnas Argentina Berfoto Bersama

Fans Italia harus bisa mendukung Argentina. Karena ada banyak pemain Argentina dengan sejarah hebat di Italia. Terutama di Serie A.

Dulu, ada nama Javier Zanetti dan Gabriel Batistuta yang menjadi bagian dari kejayaan Serie A. Mereka adalah legenda Serie A, serta tim nasional Argentina.

Meski dua wakil Serie A, Joaquin Correa dan Nico Gonzalez, telah dilepas, tim asuhan La Celeste masih memiliki gelar Serie A. Masih ada Leandro Paredes, Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan Paulo Dybala yang bermain di Serie A.

Timnas Korea Selatan

Skuad Timnas Korea Selatan yang akan mengikuti Piala Dunia 2022
Timnas Korea Selatan Berfoto Bersama
Italia memiliki kenangan buruk di Korea Selatan, termasuk Piala Dunia 2002 dan wasit Byron Moreno.

Saat itu, Italia sempat dijebak oleh Korea Selatan berkat gol Ahn Jung-hwan. Gol tersebut membuat publik Italia “membuang” Ahn Jung-hwan dari Serie A.

Namun, itu sudah lama berlalu. Sekarang Korea Selatan telah berganti generasi. Lainnya Ahn Jung-hwan. Ada Son Heung-min dan Kim Min-jae.

Son Heung-min adalah musisi “tercinta” untuk semua lapisan masyarakat. Dia memiliki semangat juang yang tinggi di lapangan.

Sementara itu, Kim Min-jae kini menjadi bagian penting dari tim Napoli yang sepertinya spesial.

5 negara yang bisa didukung fans Italia di Piala Dunia 2022